Pj Gubernur Kalbar Ajak Pemuda Singkawang Tingkatkan Partisipasi Pemilu

KalbarOnline, Singkawang – Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson melaksanakan kegiatan sosialisasi pemilih pemula kepada para siswa/siswi SMK Negeri 2 Singkawang, pada Rabu (31/01/2024).

Kehadiran Harisson itu turut didampingi oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari Harisson yang juga merupakan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar.

Dalam sosialisasi tersebut, Harisson menyatakan, bahwasanya pemilih pemuda harus turut aktif dalam kontestasi pemilu kali ini. Hal ini penting mengingat besarnya jumlah pemilih pemula sebagaimana yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Jadi, pemilih pemula masuk kelompok pemilih pemuda yang jumlahnya mencapai 46,8 persen. Untuk meningkatkan partisipasi dalam pemilu kita datang ke sini, agar mereka datang ke TPS untuk turut mensukseskan pesta demokrasi pemilihan umum 2024,” terang Harisson.

Baca Juga :  APBD Perubahan 2023 Provinsi Kalbar 2023 Disahkan

“Kita harap jumlah partisipasi pemilih pemula meningkat (usai sosialisasi ini),” sambungnya.

Dalam suasana pemilu, Harisson juga berpesan kepada seluruh siswa untuk tetap menjaga hubungan baik antara satu dengan yang lainnya. Walaupun berbeda pilihan, namun hendaknya tetap saling menghormati.

“Adik-adik pasti sudah menerima informasi, mengenai berbagai calon, dari televisi hingga media sosial. Apalagi dunia digital juga sudah banyak berseliweran, termasuk alat peraga kampanye dari masing-masing calon yang terpampang di mana-mana. Beda pilihan silahkan, tapi tetap harus menjaga kerukunan,” tutur Harisson.

Harisson mengaku akan terus mengkampanyekan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harisson Sampaikan Amanat Menag pada HAB ke-78 di Kalbar

“Kami Pemprov, Pemda, KPU Bawaslu, akan terus mengkampanyekan kepada seluruh masyarakat untuk hadir dan memberikan hak suaranya dalam kontestasi Pemilu 14 Februari ini,” kata Harisson.

“Saya optimis jumlah partisipasi di Kalimantan Barat akan meningkat,” imbuhnya.

Selain Kepala Disporapar Kalbar, hadir pula dalam kunjungan kerja tersebut Pj Sekda Kota Singkawang, Kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Kalbar, Dirut PT BPD Kalbar, Direktur PT Jamkrida dan lainnya.

Usai sosialisasi partisipasi pemilu, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial pangan, KUR dan KUM, peresmian Bank Mini SMKN 2 dan peninjauan mini market dan salon milik SMKN 2 Singkawang. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment