Tunjang Kinerja, Polres Sekadau Serahkan 5 Kendaraan Dinas ke Personel Bhabinkamtibmas

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau menyerahkan 5 unit sepeda motor dinas merek Kawasaki KLX jenis trail kepada lima personel bhabinkamtibmas. Penyerahan itu dilaksanakan di sela-sela kegiatan anev kinerja bhabinkamtibmas di Polres Sekadau, Selasa (23/01/2024).

Adapun kelima petugas itu diantaranya Bhabinkamtibmas Desa Gonis Tekam, Bhabinkamtibmas Desa Cupang Gading, Bhabinkamtibmas Desa Setawar, Bhabinkamtibmas Desa Engkulun Hulu dan Bhabinkamtibmas Desa Sepantak.

“Sepeda motor jenis trail ini merupakan kendaraan yang sesuai dengan kondisi medan di wilayah hukum Polres Sekadau. Kami berharap kendaraan yang diberikan dapat menunjang pelaksanaan tugas bhabinkamtibmas di lapangan, terutama dalam pengamanan TPS pada tanggal 14 Februari nanti,” ujar Kapolres Sekadau, AKBP Nyoman Sudama.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Buka Pelayanan Kesehatan dan Sunatan Massal Gratis di Batu Pahat

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sekadau juga memberikan arahan kepada para kanit binmas dan bhabinkamtibmas agar lebih terbuka terhadap masyarakat melalui deteksi dini, door to door system, silaturahmi dan cooling system.

“Pada Pemilu 2024, bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri. Bhabinkamtibmas diterjunkan langsung TPS karena menguasai wilayah dan mengetahui permasalahan di desa. Dengan cooling system, diharapkan tidak akan ada masalah atau gangguan Kamtibmas. Jaga selalu kesehatan dan hindari pelanggaran,” katanya.

Sementara itu, Wakapolres Sekadau, Kompol Riko Syafutra menegaskan kepada personel bhabinkamtibmas yang menerima kendaraan agar merawatnya dengan baik, hal yang sama juga berlaku bagi bhabinkamtibmas lainnya.

Baca Juga :  Dialogis di Sekadau Hilir, Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak pada Sutarmdiji

“Kami juga mengingatkan seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk menjaga kendaraan dinas dengan baik, tanpa membedakan dengan merawat kendaraan pribadi,” tegasnya.

Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, selaku pembina fungsi bhabinkamtibmas menyampaikan, agar meningkatkan dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas.

“Khususnya dalam menghadapi pemilu 2024 dengan melakukan pemetaan di desa-desa binaan untuk mencegah terjadinya konflik. Kerja sama dengan petugas dan penyelenggara pemilu di tingkat desa hingga TPS sangat penting untuk menciptakan suasana pemilu yang aman dan kondusif,” tuturnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment