Dialogis di Sekadau Hilir, Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak pada Sutarmdiji

Masyarakat Memadati Safari Dialogis Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji di Sekadau Hilir, Sekadau (Foto: Elf)
Masyarakat Memadati Safari Dialogis Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji di Sekadau Hilir, Sekadau (Foto: Elf)

KalbarOnline, Sekadau – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji hadir di Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau dalam rangka silaturahim sekaligus berdialog dengan masyarakat setempat, Minggu (22/4).

Permasalahan di Kecamatan Sekadau Hilir adalah jalan rusak yang berjarak sekitar 14 KM dan juga bertanah sehingga ketika hujan akan susah dilalui. Hal itu diakui oleh seorang warga, Tarpan (57).

“Kalau hujan susah dilalui, anak sekolah bisa pulang lagi,” keluhnya.

Di samping jalan rusak, Tarpan juga mengatakan keberadaan Sekolah SMP dan SMA masih ada satu.

“Kasian kami yang di ujung, anak-anak harus menempuh jarak yang jauh,” lanjutnya.

Sebenarnya kata Tarpan, jika jalan bagus jarak ke sekolah bisa ditempuh lebih cepat begitu juga aktivitas warga akan lebih mudah.

Sekadar untuk diketahui masyarakat Sekadau Hilir rata-rata berprofesi sebagai petani dan berasal dari berbagai suku diantaranya Jawa, Sunda, Bugis, Melayu, Madura, dan Dayak.

Tentu, masyarakat Sekadau Hilir sangat berharap ada perbaikan jalan sehingga masyarakat dapat merasakan pembangunan yang merata.

Sementara, Sutarmidji dalam orasinya menegaskan bahwa setiap penduduk yang sudah tinggal di Kalbar merupakan warga Kalbar.

“Tidak ada lagi yang namanya pendatang, semuanya bagian dari masyarakat Kalbar,” tegasnya.

Kesejahteraan sudah harus dirasakan seluruh masyarakat Kalbar. Karenanya, tegas Sutarmidji, Midji – Norsan hadir untuk membawa perubahan di Kalbar sehingga masyarakat Kalbar dapat sejahtera. (Elf)

Tinggalkan Komentar