Hadiri Natal Bersama PGI, Sekda Ketapang Sampaikan Dua Pantun Kebahagiaan dan Cinta Kasih

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Natal Bersama Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Daerah Kabupaten Ketapang, pada Rabu (17/01/2024), di Gedung Pancasila Ketapang.

Mengawali sambutannya, Sekda Alexander menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat Hari Natal kepada yang hadir maupun segenap umat kristiani di Kabupaten Ketapang.

“Semoga penyelenggaraan perayaan Natal ini berjalan dengan tertib dan khidmat, sehingga dapat membawa keteduhan dan kedamaian bagi seluruh umat Kristiani,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, perayaan Natal adalah momentum untuk mempererat hubungan komunikasi, silaturahmi dan berkumpul bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang dengan masyarakat, khusus umat kristiani.

“Sebagai umat beragama, hendaklah kita selalu taat dan memiliki rasa bersyukur atas apa yang sudah Tuhan berikan kepada kita,” sampai Alexander.

Dirinya pun berharap, perayaan Natal Bersama PGI ini dapat dijadikan ajang untuk saling bertukar informasi tentang berbagai persoalan yang ada di masyarakat.

Baca Juga :  Tancap Tiang Pertama Pembangunan Aula Kerajaan Hulu Aik, Sekda Ketapang: Pembangunan Akan Diselesaikan Secara Bertahap 

“Didasari akan makna Natal, adalah kasih kepada sesama, oleh karena itu saya mengajak, mari kita miliki sifat-sifat kasih dan semoga perbedaan yang ada menjadi warna-warni dalam kehidupan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Sekda juga berharap agar perayaan Natal Bersama PGI Daerah Ketapang kali ini dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan, mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan antar umat beragama.

“Perayaan Natal bukan hanya sekedar perayaan keagamaan, tetapi juga untuk merefleksikan peran kita dalam membangun masyarakat yang damai dan sejahtera,” tuturnya.

“Mari kita jadikan perayaan Natal ini sebagai ajang untuk memperkuat solidaritas diantara kita dan membangun harmoni sosial dalam kehidupan beragama,” lanjut Alexander.

Selain itu, ia juga mengajak untuk mengisi ruang publik dengan kesejukan dan kedamaian guna menyebarluaskan nilai-nilai keadilan, kesetaraan, kesederhanaan dan kebersamaan serta berani melawan ujaran kebencian maupun berita bohong, yang dapat merusak kerukunan hidup bersama.

Baca Juga :  Unjuk Rasa Anarkis Berujung Tak Beroperasinya PT SRM Sebabkan Perekonomian Warga Lesu

“Mengakhiri sambutan ini, saya ada beberapa pantun. ‘Pergi tamasya ke pantai pecal. Membawa bekal berupa selasih. Mari rayakan indahnya Natal. Berbagi kebahagiaan dan cinta kasih,” ucapnya.

‘Anak kecil membeli gula. Pulangnya singgah ke gereja. Hari Natal dan Tahun Baru telah tiba. Mari rayakan dengan suka cita,” tutup Sekda Alexander.

Turut hadir dalam kesempatan itu para Kepala OPD di lingkungan Pemda Ketapang, Kakan Kemenag Kabupaten Ketapang, para Ketua PGI Wilayah, para pimpinan lembaga keumatan, pengurus organisasi keagamaan, para pendeta, undangan dan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment