Kepengurusan DPK-IKAPTK 2023 – 2028 Ketapang Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Martin

KalbarOnline, Ketapang – Kepengurusan Dewan Pengurus Kabupaten – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Kabupaten Ketapang periode 2023 – 2028 resmi dikukuhkan.

Kepengurusan tersebut dikukuhkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Farhan di Hotel Nevada Ketapang, Rabu (17/01/2024).

Wabup yang juga sebagai Wakil Ketua Dewan Penasehat DPK-IKAPTK dalam kesempatan tersebut juga mendapat anugerah PIN Anggota Kehormatan yang disaksikan langsung Bupati Ketapang, Martin Rantan selaku Ketua Dewan Penasehat DPK-IKAPTK Kabupaten Ketapang.

Bupati Ketapang dalam sambutannya sangat yakin kalau organisasi DPK-IKAPTK Ketapang bisa bersinergi menjaga kekompakan dan loyalitas untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan dan pemberdayaan di NKRI, khususnya Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat.

“Sebagai pamong praja harus mampu menjadi pelopor dalam inovasi dan tata kelola pemerintahan untuk mewujudkan visi misi dalam pembangunan,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Martin minta agar semboyan “bhineka nara eka bhakti” dapat dipegang teguh oleh setiap alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan, walaupun berbeda beda suku, budaya, agama, warna kulit, dari sabang sampai merauke, tetapi tetap satu pengabdian untuk negara kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Gelar Konsolidasi Kader, Partai Gelora Sintang Bersiap Hadapi Pemilu 2024

“Jiwa pamong harus ditanamkan dalam diri kita, begitu juga jiwa pelayan masyarakat, jiwa melindungi dan jiwa mengayomi ” ujarnya.

Bupati berharap para alumni yang juga merupakan seorang aparatur sipil negara harus responsif terhadap isu isu yang sedang terjadi di masyarakat.

“Tahun ini berkenaan dengan perayaan pesta demokrasi bagi kita semua, mulai dari pemilihan Presiden hingga pemilihan legislatif. Oleh karena itu para alumni yang masih aktif dalam pemerintahan diharuskan tetap menjaga netralitas saat perhelatan lima tahunan ini berlangsung,” tegasnya.

“Sikap ini akan sangat merugikan Negara, Pemerintah dan masyarakat menyebabkan target-target pemerintah di tingkat lokal maupun ditingkat Nasional tidak akan tercapai dengan baik,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati Martin juga mengingatkan Aparatur Sipil Negara agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial terutama dalam suasana kampanye atau sosialisasi di media sosial berupa postingan, komentar, membagikan tautan atau memberikan ikon like.

Baca Juga :  Ribuan Warga Ketapang Tumpah Ruah Hadiri Tabligh Akbar Kebangsaan Bersama Gus Muwafiq

Lebih lanjut menurut Bupati, para alumni yang tergabung dalam DPK-IKAPTK Ketapang dan yang berada pada setiap lini jabatan di Pemerintahan Daerah Kabupaten Ketapang merupakan modal yang besar untuk melakukan perubahan-perubahan kearah yang lebih baik.

Ia juga berharap kepada seluruh pengurus DPK-IKAPTK Ketapang yang baru dilantik, setiap pengurus di bagian atau bidang masing-masing dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga kegiatan dan program yang akan dikerjakan ke depan akan berdampak terhadap kemajuan Kabupaten Ketapang.

“Saya berharap kepada seluruh alumni tidak hanya menjadi role model tetapi juga harus menjadi guardian bagi core value ASN sesuai panduan perilaku berakhlak sehingga dapat mendorong terciptanya pemerintahan yang bersih dan berorientasi pelayanan ” tutupnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment