Windy Jenguk Para Pasien Ibu dan Anak di RSUD Sultan Jamaluddin Sukadana

KalbarOnline, Kayong Utara, – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari menjenguk para pasien ibu dan anak yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Muhammad Jamaludin 1 Sukadana, Kabupaten Kayong Utara (KKU), Senin (15/01/2024) pagi.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Windy dalam mendampingi kunjungan kerja (kunker) Pj Gubernur Provinsi Kalbar, Harisson di Bumi Bertuah.

Di RSUD Sultan Muhammad Jamaludin 1, Windy menjenguk ibu-ibu pasca melahirkan, sembari memotivasi untuk memberikan anak mereka ASI eksklusif.

Dalam kesempatan itu, Windy juga menjenguk pasien anak yang tengah dirawat dan memberikan bingkisan kado kepada mereka. Dirinya juga berbincang dengan para dokter untuk melihat pelayanan di RSUD Sultan Muhammad Jamaludin 1.

Baca Juga :  Windy Prihastari Kenalkan Busana Berbahan Kain Ikat Tenun Sintang di Pameran Kriya Nusantara

Diwawancarai usai kunjungan tersebut, Windy Prihastari mengungkapkan, kalau mengunjungi ke rumah sakit memang menjadi salah satu agenda wajib saat dirinya mendampingi kunker Pj Gubernur Kalbar, Harisson ke sejumlah kabupaten kota. 

“Selain pos pelayanan terpadu (posyandu), sekolah dan lainnya juga selalu dikunjungi,” ucapnya.

Dalam setiap kunjungannya ke rumah sakit, Windy juga ingin memastikan agar para pasien tersebut terlayani dengan baik, termasuk di RSUD Sultan Muhammad Jamaludin 1.

“Kita sudah berkeliling RSUD Sultan Muhammad Jamaludin 1 Sukadana, kita juga melihat ibu-ibu yang tengah menjalani nifas setelah melahirkan serta mengunjungi langsung anak-anak yang tengah dirawat,” kata Windy.

Baca Juga :  Ketum TP PKK Pusat Bakal Kunjungi Kalbar, Windy: Kebanggaan Besar Bagi Provinsi Ini

Dirinya berharap, lewat kunjungan tersebut dapat menambah motivasi dari orang tua maupun anak-anak agar cepat sembuh dan sehat kembali. Selain berbincang dengan pasien dan dokter, Windy juga meninjau ruangan perinatologi untuk melihat kondisi bayi di ruangan tersebut.

“Semoga rumah sakit ini ke depan lebih maju di bidang pelayanan kesehatan ke masyarakat, tentu harus dibantu untuk peningkatannya,” tutup Windy. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment