Bupati Ketapang Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD 2025 – 2045

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Ketapang tahun 2025 – 2045 yang diselenggarakan oleh Bappeda Ketapang, pada Rabu (29/11/2023), di Hotel Grandzuri Ketapang.

“Forum ini merupakan wadah untuk mendapatkan masukan, saran dan kritik yang kontsruktif dari seluruh pemangku kepentingan pembangunan daerah,” ujar Bupati Martin.

Dirinya berharap, dari hasil forum ini dapat menjadi isu strategis yang akan diambil sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan RPJPD Kabupaten Ketapang tahun 2025 – 2045.

Baca Juga :  Polda OTT Kadis PUTR Ketapang, Enam Anak Buahnya Turut Diamankan

“Penyusunan RPJPD ini tentu tidak bisa dilakukan secara sepihak tapi seluruh stakeholder dan berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam kegiatan ini sehingga tercipta sinergi dan kolaborasi yang kuat untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Ketapang,” terangnya.

Lebih lanjut Martin mengajak semua yang hadir untuk berpartisipasi aktif memberikan masukan, kritik dan saran konstruktif terhadap rancangan awal RPJPD ini.

“Sehingga diharapkan dokumen ini menjadi dokumen perencanaan yang tidak hanya mengikuti legal formal sistematika penyusunan tetapi juga memiliki isi yang berbobot didukung data dan informasi yang valid,” pungkasnya.

Baca Juga :  Wabup Farhan Resmikan Tiga Unit Usaha Milik Pondok Pesantren Mambaul Khairat Ketapang

Kemudian, dalam kegiatan dilakukan paparan dari Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Barat dan Kepala Bappeda Kabupaten Ketapang.

Selain itu dilakukan juga penandatangan berita acara oleh seluruh stakeholder yang hadir mulai dari para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Organisasi masyarakat,  tokoh masyarakat dan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment