by

Polda OTT Kadis PUTR Ketapang, Enam Anak Buahnya Turut Diamankan

KalbarOnline, Ketapang – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Ketapang inisial DG terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Dit Reskrimsus Polda Kalbar, Senin (22/10/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

Baca: Kepala Dinas PUTR Ketapang dan Sejumlah Stafnya Diamankan Polisi

DG diamankan bersama dengan enam orang anak buahnya Kasi Perencanaan Bidang Bina Marga yakni ID, Kasi Perencanaan bidang Cipta Karya yakni FT berserta dua orang staffnya yakni HN dan AF, serta Plt Kabid Pengairan yaitu HK dan Kasi Pembangunan Bidang Sumber Daya Air Dinas PUTR Ketapang yakni AM yang turut diamankan ke Mapolres Ketapang oleh Subdit III Tipikor Polda Kalbar.

Tim Tipikor Polda Kalbar usai melakukan penggeledahan di kantor Dinas PUTR Ketapang dan tampak terlihat sejumlah berkas-berkas diamankan
Tim Tipikor Polda Kalbar usai melakukan penggeledahan di kantor Dinas PUTR Ketapang dan tampak terlihat sejumlah berkas-berkas diamankan (Foto: Adi LC)

Selain itu, Tim Penyidik Subdit Tipidkor Dit Reskrimsus Polda Kalbar yang dipimpin oleh Kasubdit 3, AKBP Prasetyo Adhi Wibowo juga menyegel ruangan Kepala Dinas PUTR dan membawa belasan bundel berkas-berkas proyek dari ruang Kepala Dinas PUTR ke Mapolres Ketapang.

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat S.IK membenarkan adanya OTT yang dilakukan Dit Reskrimsus Polda Kalbar di Ketapang. Ia mengatakan bahwa OTT terhadap Kadis PUTR Ketapang dilakukan oleh Satgas Saber Polda Kalbar pihaknya hanya sebagai pendamping dan tidak bisa memberikan keterangan lebih banyak.

“Giat tersebut dilaksanakan oleh Satgas Saber Polda, silahkan komunikasi dengan Polda, kita tadi cuma nge-backup,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Saat ini, Kepala Dinas PUTR Ketapang bersama dengan enam anak buahnya yang turut dibawa masih berada diruang pemeriksaan unit 3 Tipidkor Mapolres Ketapang.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Kalbar, Nanang Purnomo juga membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Dit Reskrimsus Polda Kalbar di Ketapang.

Meski demikian, Kombes Pol Nanang masih belum bisa memberikan keterangan banyak lantaran dirinya mengaku belum mendapatkan informasi sepenuhnya dari tim Subdit III Tipikor Polda Kalbar.

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang sudah diamankan, sudah dilakukan penggeledahan di kantor dan rumah yang bersangkutan, penyitaan barang bukti dan termasuk melakukan gelar perkara,” katanya.

Diketahui bahwa tim Tipikor Polda Kalbar bersama Kadis PU beserta enam anak buahnya sedang dalam perjalanan dari Ketapang menuju Pontianak. (Adi LC)

Comment

News Feed