Membanggakan, Gadis Kretek Tempati Posisi 10 Besar Series Netflix Secara Global

KalbarOnline.com – Gadis Kretek (Cigarette Girl) berhasil mengamankan posisinya di urutan Top 10 global series Netflix di seluruh dunia.

Netflix sebelumnya menyebutkan bahwa serial tersebut menempati peringkat ke-10 dalam daftar TV Non-Inggris global dengan 1,6 juta penayangan hanya dalam satu minggu untuk pekan yang berakhir pada 12 November.

Selain itu, serial karya Kamila Andini dan Ifa Isfansyah itu juga menduduki peringkat 10 besar mingguan di enam negara.

Di antaranya mempertahankan posisi teratas selama dua minggu berturut-turut di Indonesia serta mengamankan posisi ke-5 di Malaysia minggu lalu dan ke-3 minggu ini.

Baca Juga :  Blokir Netflix Dibuka, Telkom Berharap Kesepakatan Komersial Tercapai

Drama tersebut juga berhasil meraih kesuksesan di negara-negara baru di Amerika Latin dan Eropa: Chile (urutan ke-7), Romania (urutan ke-8), Meksiko (ke-9) dan Venezuela (ke-9).

Gadis Kretek menceritakan kisah Dasiyah (Dian Sastrowardoyo), yang bersemangat meramu formula sempurna untuk rokok tembakau, yang dikenal dengan nama kretek.

Dalam ceritanya tersemat pesan tentang wanita perkasa dan kisah cinta epik antara Dasiyah dan Soeraja (Ario Bayu).

Baca Juga :  Sambut HUT Pontianak, David Bayu, Tipe-X Hingga Last Child Akan Tampil di Pontianak Fair

Sebagai informasi, kisah tersebut berlatar belakang industri rokok kretek Indonesia dan peristiwa sejarah pada tahun 1960-an.

Serial orisinal Indonesia terbaru dari Netflix itu turut menampilkan aktor Tissa Biani, Sha Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara serta Ibnu Jamil.

Ada juga Rukman Rosadi, Verdi Solaiman, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana. (ant)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment