Bupati Kapuas Hulu Tinjau Jembatan Sungai Irat Desa Payang yang Hampir Roboh Diterjang Banjir

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan didampingi Ketua TP PKK Kapuas Hulu, Angeline Fremalco meninjau Jembatan Sungai Irat di Desa Payang, Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, pada Kamis (23/11/2023).

Jembatan sepanjang 24 meter tersebut hampir roboh akibat diterjang air pasang beberapa waktu lalu. Bupati Fransiskus menyampaikan, kondisi tersebut, mengakibatkan kendaraan roda 4 tidak bisa lewat.

“Konstruksi jembatan tersebut kuat sekali karena dari besi, tetapi karena terkena bencana alam (banjir) sampai bengkok besinya,” katanya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, meninjau Jembatan Sungai Irat di Desa Payang yang hampir roboh diterjang banjir. (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, meninjau Jembatan Sungai Irat di Desa Payang yang hampir roboh diterjang banjir. (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)

Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini meminta, agar masyarakat tidak khawatir karena akan dilakukan perbaikan bahkan diganti dengan jembatan bailey.

Baca Juga :  Mantapkan Dukungan dan Koordinasi, KONI Kapuas Hulu Sowan ke Bupati dan Wakil Bupati

“Jadi tidak pakai tiang lagi, apabila terkena hempasan banjir, atau kayu hanyut pun tidak ada masalah, karena kita tidak menggunakan tiang, dan besi tersebut saat ini sudah sampai Silat sehingga besok sudah bisa mulai pembangunan nya,” pungkasnya. (Haq)

Baca Juga :  Gelar Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Semitau, Dinkes Harap Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment