Cegah Peningkatan Stunting, Bupati dan Ketua PKK Kapuas Hulu Beri Edukasi Gizi ke Masyarakat Desa Selaup Bunut Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan didampingi Ketua TP PKK Kapuas Hulu, Angeline Fremalco melakukan kunjungan kerja ke Desa Selaup, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, pada Kamis (23/11/2023).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka memberikan edukasi gizi kepada masyarakat, khususnya para ibu hamil, ibu bayi dan balita untuk mencegah stunting.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa pelaksanaan edukasi gizi ini sangatlah penting, mengingat angka stunting di Desa Selaup yang cukup tinggi.

Baca Juga :  Bupati Sis Terima DIPA dan TKDD 2022 untuk Kapuas Hulu

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, bagaimana upaya kita melakukan pencegahan stunting, khususnya di Kecamatan Bunut Hulu, dan umumnya di Kapuas Hulu,” katanya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Ketua TP PKK Kapuas Hulu, Angeline Fremalco foto bersama saat kunker di Desa Selaup, Kecamatan Bunut Hulu. (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Ketua TP PKK Kapuas Hulu, Angeline Fremalco foto bersama saat kunker di Desa Selaup, Kecamatan Bunut Hulu. (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)

Secara umum, Fransiskus menyampaikan, kalau angka stunting di Kapuas Hulu masih tinggi. Hal itu menjadikan penyelesaian masalah stunting sebagai tugas bersama, baik pemerintah daerah, kecamatan, desa, hingga TNI/Polri.

Baca Juga :  Wagub Kalbar Sebut Penanganan Stunting Bisa Sukses Kalau Semua Elemen Kompak

“Ketika kita kerjakan secara bersama-sama, maka kita bisa menurunkan angka stunting di Kapuas Hulu,” ujarnya.

Pemerintah daerah dikatakannya tentu akan memberikan perhatian dan dukungan, termasuk dimulai dari penyuluhan di puskesmas, posyandu dan lainnya.

“Tentu ini merupakan upaya dari pemerintah, memberikan edukasi kepada masyarakat,  bagaimana kita mengatasi stunting tersebut,” pungkasnya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment