Windy Prihastari Sambut Kedatangan Rombongan Awal TP-PKK Pusat di Kalbar: Bu Ketum Menyusul

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua Bidang IV Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP-PKK Pusat, Safriati Syafrizal beserta rombongan tiba di Provinsi Kalbar, Rabu (08/11/2023). Kehadiran mereka disambut hangat oleh Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari Harisson dan jajaran.

Kedatangan TP-PKK Pusat ini dalam rangka melakukan kunjungan kerja (kunker) selama kurang lebih 2 hari di sejumlah lokasi di Kalbar. Pada hari pertama, kunker dimulai dengan kegiatan Monev 10 Program Pokok PKK oleh TP-PKK Pusat dan Tindak Lanjut Hasil Rakornas 2023 di Pendopo Gubernur Kalbar.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan peninjauan pelatihan yang digelar oleh TP PKK Provinsi Kalbar. Beberapa pelatihan yang digelar dalam rangkaian acara tersebut yakni Workshop Peningkatan Kapasitas Pembentukan Kelompok Kadarkum PKK Desa atau Kelurahan (Pokja I), Pelatihan Keterampilan Aplikasi Payet Busana (Program Pokja II), Pelatihan Pengolahan Pangan Umbi-Umbian untuk Penurunan Angka Stunting (Program POKJA III) dan Treatment Pengolahan Air Bersih (Program Pokja III).

Baca Juga :  Festival Meriam Karbit Pontianak, Dinas Pariwisata Kalbar: Luar Biasa Keren

Setelah itu, kunker dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi penanganan stunting dan keluarga tangguh tanggap bencana di Kelurahan Kota Baru dan Kelurahan Sungai Beliung Kota Pontianak.

Seperti diketahui bahwa, Kelurahan Kota Baru dan ke Kelurahan Sungai Beliung, Provinsi Kalbar telah dipilih menjadi pilot project dalam penanganan stunting dalam program keluarga sehat tanggap tangguh bencana oleh TP PKK Pusat.

Selanjutnya, kunker dilanjutkan ke Lapas Perempuan yang terletak di Pal 13 Kubu Raya. Pada kunjungan ini, juga dilakukan penyerahan bantuan dalam upaya untuk memberikan motivasi kepada para penghuni lapas.

Rangkaian kunker rombongan TP-PKK Pusat di Provinsi Kalbar, Rabu (08/11/2023). (Foto: Jauhari)
Rangkaian kunker rombongan TP-PKK Pusat di Provinsi Kalbar, Rabu (08/11/2023). (Foto: Jauhari)

Setelah dari Kota Pontianak dan kabupaten Kubu Raya, tim PKK Pusat lalu bergerak ke Kabupaten Mempawah. Di Mempawah, tim mengunjungi lokasi Aku Hatinya PKK.

Dalam kesempatan ini, Penjabat TP PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari menjelaskan, bahwa rangkaian kunker TP PKK Pusat ini akan berlangsung selama dua hari. Di mana pada Kamis (09/11/2023) besok, Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian akan berkunjung langsung ke Provinsi Kalbar dengan berbagai agenda yang akan dilaksanakan.

Baca Juga :  Safriati Syafrizal Konfirmasi Kehadiran Ketum PKK Pusat di Kalbar Besok

“Kami TP PKK Provinsi Kalbar sangat bangga sekali dapat dikunjungi langsung oleh Ibu Ketua Umum TP PKK Pusat Ibu Tri Tito Karnavian beserta rombongan apalagi besok Ibu akan langsung berkunjung ke pilot project yaitu di Kelurahan Kota Baru,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Umum TP PKK Pusat juga akan berkunjung langsung ke posyandu di Pontianak, dilanjutkan dengan pemberian tablet tambah darah yang akan diminum bersama para pelajar. Dan kemudian juga ada menanam pohon dan gerakan pangan murah.

“Selain itu, akan ada temu kader PKK se-Kalbar, dan pelaksanaan untuk Launching Inovasi dalam pencegahan stunting yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat,” kata Windy. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment