Ruko Furniture di Kubu Raya Terbakar, Polisi: Dugaan Konsleting Listrik

KalbarOnline, Kubu Raya – Ruko Furniture dan Elektronik Maju Jaya yang berlokasi di Jalan Adi Sucipto, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya ludes terbakar, pada Selasa (07/11/23), pukul 20.15 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun upaya pemadaman sempat mengalami kesulitan karena api yang kian membesar. Hingga akhirnya kebakaran dapat dituntaskan dengan kolaborasi tim petugas pemadam.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kobaran besar api dapat dikendalikan atas bantuan tim gabungan pemadam kebakaran Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Api dapat dipadamkan pada Pukul 22.30 WIB,” kata Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade, Rabu (08/11/23).

Baca Juga :  Tiba di Kalbar Usai Dilantik, Pj Gubernur Harisson Disambut Prosesi Adat Dayak dan Melayu

Menurut keterangan saksi di lokasi, sumber api diduga karena korsleting listrik dari outdoor AC milik Ruko Furniture dan Elektronik Maju Jaya. Saksi juga melihat awalnya ada percikan bunga api di mesin outdoor AC dan tidak lama kemudian terjadilah kebakaran tersebut.

“Ya, Polres Kubu Raya dalam hal ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pastinya sumber api tersebut dan pagi ini Unit Inafis Polres Kubu Raya melakukan olah TKP,” sebut Ade.

Baca Juga :  Tabrakan Beruntun di Jalan Trans Kalimantan Sebabkan Minyak CPO Tumpah

Dalam peristiwa kebakaran itu pemilik ruko tak dapat menyelamatkan benda berharga, semuanya ludes terbakar.

“Api mulai tampak dari atap ruko lalu membesar dan di barengi dengan kepulan asap tebal. Diketahui ruko tersebut juga sebagai gudang penyimpanan barang furniture dan alat elektronik. Untuk kerugian korban belum dapat diperkirakan,” tegas Ade.

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aiptu Ade.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment