Cegah Bullying Antar Pelajar, SLB Gandeng KPAD Kayong Utara Gelar Sosialisasi di Sekolah

KalbarOnline, Kayong Utara – Dalam rangka pencegahan terjadinya bullying pada anak, Sekolah Luar Biasa (SLB) Kecamatan Sukadana menggandeng Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kayong Utara memberikan sosialisasi kepada orang tua dan para siswa di sekolah, Kecamatan Sukadana, Rabu (08/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SLB, Ratna mengatakan, sejak berdirinya SLB hingga sekarang, belum pernah terjadinya bullying terhadap anak-anak didiknya.

“Untuk Sekolah Luar Biasa yang dikenal sebagai SLB yang ada di Desa Pangkalan Butun Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara sampai saat ini tidak ada terjadi bullying,” tuturnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Romi Wijaya Minta Gaji PTT dan Hak Pegawai Segera Dibayarkan

Dalam mencegah terjadinya bullying di sekolah, lanjut Ratna, pemerintah daerah bersama pihak sekolah selalu memberikan informasi kepada orang tua dan anak didiknya.

Mengenai hal itu, dikatakan Ratna, pihak sekolah juga membentuk Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) dan Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan.

“Kita dari pihak sekolah selalu mengingatkan kepada orang tua dan anak-anak didik kita tentang perilaku bullying, sebelum terjadinya bullying kita dan pemerintah selalu mengantisipasi, maka dari itu dibentuklah TTPK-SP, ” terangnya.

Baca Juga :  Semarak HUT RI ke 78, Seluruh Elemen di Kalbar Bersatu Padu Ikuti Karnaval Semarak Merah Putih Khatulistiwa 2023

Dalam mengantisipasi lebih jauh terjadi bullying, SLB bekerja sama dengan pemerintah daerah mengadakan sosialisasi yang dihadiri langsung oleh orang tua siswa/siswi.

“Untuk sosialisasi bullying baru pertama kalinya diadakan di Sekolah Luar Biasa,” tutup Ratna. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment