Ribuan Masyarakat Menyemut di Balai Sungai Kedang, Saksikan Harisson Tutup Festival Kreativitas Pemuda-Napak Tilas Ketapang 2023

KalbarOnline, Ketapang – Ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Ketapang menyambut kedatangan Pj Gubernur Kalbar, Harisson yang hadir guna menutup secara resmi kegiatan Festival Kreativitas Pemuda, di Balai Sungai Kedang, Kabupaten Ketapang, Selasa (24/10/2023).

Festival Kreativitas Pemuda tersebut merupakan rangkaian dari agenda akbar Napak Tilas Perjuangan, Pembangunan dan Budaya Kabupaten Ketapang Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Harisson mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya rangkaian napak tilas yang dilakukan.

“Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, beserta jajarannya dan seluruh pihak yang terlibat dalam menggagas acara napak tilas ini,” ujar Harisson.

Dirinya berharap, acara ini dapat dilakukan berkelanjutan dan dapat ditingkatkan ke level Provinsi Kalbar. Sehingga ada kolaborasi seluruh pemuda Kalbar dengan maksud dapat meningkatkan sumber daya manusia yang siap berdaya saing.

Baca Juga :  Tujuh Fraksi Setujui Perda APBD Ketapang Tahun Anggaran 2017

Harisson juga berpesan, dalam menghadapi pemilu/pilkada di tahun 2024, siapapun boleh menjadi pendukung siapapun dari salah satu calon kandidat.

“Tetapi jangan sampai kita menjadi pendukung militan. Lalu kita memutuskan silaturahmi dengan pendukung calon lain.  Tetap jaga agar pesta demokrasi kita bisa berjalan aman dan damai,” imbau Harisson.

Dalam kunjungan kerja ke Ketapang, Harisson didampingi PJ Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari.

Ditempat yang sama, Bupati Kabupaten Ketapang, Martin Rantan mengucapkan selamat datang kepada Pj Gubernur Kalbar di Kabupaten Ketapang.

Ia mengatakan, sosok Harisson tentu sudah tidak asing lagi. Sebab dikatakannya, Pj Gubernur Harisson dulunya pernah mengabdi sebagai seorang dokter yang bertugas di Kabupaten Ketapang.

Dulunya, Harisson pernah bertugas sebagai Dokter PTT Puskesmas Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, yang mana dulu masih menjadi bagian dari daerah administratif Ketapang.

Baca Juga :  Puluhan Warga Unjuk Rasa di Tersus PT Mega Sari Utama dan PT BKL

“Bapak Harisson dulunya adalah dokter di Ketapang, yang memang tentunya sudah tidak asing lagi, lalu kembali ke sini lagi sebagai Pj Gubernur Kalbar,” ungkap Martin di hadapan ribuan masyarakat yang hadir di Penutupan Festival Kreativitas Pemuda.

Ia menyampaikan, beberapa rangkaian Napak Tilas Kabupaten Ketapang akan dihadiri oleh Pj Gubernur Harisson dan Pangdam XII Tanjungpura di Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

“Besok kita akan melakukan perjalanan sampai ke Tumbang Titi bersama Pj Gubernur Kalbar dan Pangdam XII Tanjungpura. Saya ucapkan selamat datang Pak Gubernur, diharapkan (ada saran) masukan dalam acara napak tilas ini,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment