Bupati Ketapang Hadiri Festival Kreativitas Pemuda

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan bersama Ketua Umum Napak Tilas 2023, Gusti Kamboja dan para kepala OPD Ketapang serta para panitia dan peserta lomba, menghadiri dan menyaksikan pembukaan Festival Kreativitas Pemuda untuk 2 (dua) kategori Festival Musik dan Joget Komando.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ketapang dan merupakan rangkaian dari Napak Tilas 2023 itu difokuskan di Balai Sungai Kedang, Jalan H Agus Salim (Samping Pendopo Bupati), pada Minggu (22/10/2023).

Pembukaan festival dilakukan oleh Maria Raisya Sofia Rantan yang juga merupakan Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Ketapang.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Siapkan Perda Bagi Pelanggar Prokes

Dalam kesempatan tersebut Sasa, sapaan akrab Maria Raisya Sofia Rantan, mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia Napak Tilas 2023 yang telah memberikan kesempatan kepada para seniman dan musisi Ketapang untuk ambil bagian dalam event akbar Napak Tilas dan juga karena telah melakukan pembimbingan kepada mereka.

Sasa kemudian menyitir ungkapan dari Bung Karno, sebagai motivasi untuk para pemuda Indonesia yang menyatakan bahwa kekuatan bangsa ini berada pada pundak para pemuda.

“Bung Karno pernah berpesan, berikan kepadaku seribu orang dewasa maka akan aku cabut Semeru sampai keakar-akarnya, dan berikan kepada sepuluh pemuda maka akan aku guncang dunia,” ujarnya.

Baca Juga :  Sanksi Pindana Hingga Diberhentikan Ancaman Bagi Calon Kades yang Langgar Aturan Kampanye

Mengacu pada ungkapan itu, menurut Sasa, itu berarti kaum muda harus berprestasi sehingga mampu melanjutkan estafet pembangunan.

Menutup sambutannya, Sasa menyempatkan diri membacakan pantun untuk hadirin. Adapun bunyi dari pantunnya adalah “burung nuri terbangnya tinggi, tinggal di atas pohon durian, wahai kawan-kawan raihlah prestasi, melalui festival musik yang kita selenggarakan”. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment