Harisson Tinjau Progres Pembangunan Bandara Singkawang

KalbarOnline, Singkawang– Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson meninjau progres pembangunan Bandar Udara (Bandara) Singkawang, di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, pada Selasa (17/10/2023).

Harisson menyampaikan, pembangunan Bandara Singkawang itu ditargetkan rampung pada tahun 2024. Hadirnya bandara tersebut, menurut Harisson, sebagai alternatif moda transportasi yang dapat meningkatkan perekonomian di Kota Singkawang.

“Bandara Singkawang ini kan sudah disetujui oleh Kementerian Perhubungan untuk nanti beroperasi, dan nanti mudah-mudahan 2024 Bandara Singkawang sudah bisa beroperasi dan untuk mempercepat akses masyarakat,” jelas Harisson.

Baca Juga :  Singkawang Siapkan SDM Mumpuni Menuju Smart City

Sebagai kota wisata, Harisson penyampaian, dengan dibangunnya Bandara Singkawang ini dapat mempermudah akses wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang langsung ke Singkawang tanpa transit dari daerah lain.

“Dan dapat meningkatkan investasi kota Singkawang,” ucap Harisson.

Secara umum, kehadiran Bandara Singkawang nantinya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah, kunjungan pariwisata serta meningkatkan kerja sama antar daerah.

Baca Juga :  Kopi Kapal Api Ikut Berlayar di Pawai Lampion Cap Go Meh Singkawang

 “Sekarang kan kota Singkawang sudah jadi suatu forum kerja sama dengan kota daerah sekitar yang kita kenal dengan Singbebas (Singkawang, Bengkayang, dan Sambas). Menurut saya investasi akan masuk dengan cepat dan terbuka melalui bandara Singkawang,” terangnya.

“Kita targetkan tahun 2024 Bandara Singkawang ini bisa selesai,” tuntas Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment