Kopi Kapal Api Ikut Berlayar di Pawai Lampion Cap Go Meh Singkawang

KalbarOnline, Singkawang – Brand Kopi Kapal Api turut memeriahkan pawai lampion yang menjadi rangkaian perayaan Cap Go Meh (CGM) 2574 di Kota Singkawang, pada Jumat (03/02/2023) malam. Kehadiran Kopi Kapal Api ini turut menjadi perhatian para wisatawan yang hadir.

Dengan menggunakan kendaraan hias yang disulap berbentuk kapal, Kopi Kapal Api lantang membelah lautan massa yang tengah memadati jalan-jalan kota kala itu. Selain brandnya yang terpampang dengan jelas, kendaraan berbentuk kapal tersebut juga dihiasi dengan lampu-lampu cerah yang dipadukan secara manis dengan beberapa ornamen Imlek.

Baca Juga :  Gubernur, Kapolda dan Pangdam Sepakat Cap Go Meh di Kalbar Ditiadakan

Secara filosofis, mobil berbentuk layaknya sebuah kapal tersebut merupakan simbol dari kekuatan Kopi Kapal Api dalam mengarungi bisnis di tengah kondisi perekonomian akibat pandemi Covid-19.

Kendaraan hias brand Kopi Kapal Api turut memeriahkan pawai lampion Cap Go Meh 2574 di Kota Singkawang, Jumat (03/02/2023) malam. (Foto: Jauhari)
Kendaraan hias brand Kopi Kapal Api turut memeriahkan pawai lampion Cap Go Meh 2574 di Kota Singkawang, Jumat (03/02/2023) malam. (Foto: Jauhari)

Akbar, salah satu wisatawan dari luar Kota Singkawang mengaku kagum dengan kemeriahan perayaan CGM tahun 2023. Kendati sempat diguyur hujan, namun hal itu tak menyurutkan langkah akbar untuk menyaksikan pawai yang diikuti oleh ratusan kendaraan hias tersebut.

Baca Juga :  Kalbar Mulai Identifikasi Isu Strategis untuk Perlindungan dan Pengelolaan Fungsi Ekosistem Gambut

“Luar biasa! Sangat meriah sekali pawai lampionnya,” sambut Akbar.

Dirinya mengaku, kalau perayaan CGM di Kota Singkawang telah berhasil menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung. Akbar sendiri menyatakan sengaja menset jadwal liburan kali ini untuk bisa menyaksikan langsung perayaan CGM perdana pasca Covid-19 itu.

“Pas akhir pekan juga waktunya, jadi pas buat kita liburan,” pungkasnya. (Jau)

Comment