Pengendara Honda Tewas Setelah Alami Laka Tunggal di Jalan Jendral Sudirman Rasau Jaya

KalbarOnline, Kubu Raya – Seorang pengendara motor Honda GL200R berinisial AF (24 tahun) meninggal dunia usai mengalami kecelakaan (laka) tunggal di Jalan Jendral Sudirman, Rasau Jaya, pada Jumat (03/02/2023) pagi.

Korban merupakan warga Dusun Mulyorejo RT 001 RW 003, Desa Bintang Mas, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kanit Laka IPDA Wayan mengatakan, kesimpulan bahwa korban murni mengalami laka tunggal itu setelah kepolisian melakukan olah TKP dan mewawancarai saksi-saksi di lapangan.

Baca Juga :  Diduga Mengantuk, Seorang Pemotor Tewas Terperosok ke Dalam Got

“AF mengendarai sepeda motor Honda GL200R dengan KB 4154 SV dari Pelabuhan Rasau Jaya hendak menuju Supadio, sesampainya di TKP, posisi di depan Gereja Margahayu Rasau Jaya, karena kondisi jalan bergelombang AF tidak dapat mengontrol kendaraannya, sehingga terjadilah kecelakaan lalulintas tunggal tersebut,” ungkap Wayan, Sabtu (04/02/2023).

Wayan mengatakan, korban meninggal dunia pada saat perjalanan ke RSUD Kubu Raya. Korban dievakuasi menuju RSUD oleh warga dan juga personel Polres Kubu Raya, AIPDA Wangsit yang kebetulan hendak ke kantor kala itu.

Baca Juga :  Karyawan Tagih Gaji, Bos Tak Senang Ancam Pakai Senjata Mainan

“Saat di RSUD Kubu Raya, korban dinyatakan meninggal dunia oleh tenaga medis. Jenazah korban sudah diambil oleh pihak keluarganya dari RSUD Kubu Raya pada hari Jumat untuk dikebumikan,” ujarnya.

Dari peristiwa ini, Polres Kubu Raya mengajak seluruh warga Kabupaten Kubu Raya untuk selalu berhati-hati dalam berkendara.

“Selalu melakukan pengecekan kendaraannya agar keadaan kendaraan dapat dipastikan sehat, hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkas Wayan. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment