Mulai dari Diskusi Anak Muda Kalbar, Sepakat Erick Thohir Bisa Membawa Perubahan Bangsa

KalbarOnline, Pontianak – Relawan Indonesia Moeda terus melakukan sosialisasi untuk sosok Erick Thohir sebagai kandidat Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia (RI) pada Pemilu 2024. Kini mereka mulai bergerak di wilayah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Relawan Indonesia Moeda Kalbar tersebut akan mengawali sosialisasi, deklarasi serta diskusi politik mereka di Kota Pontianak pada Sabtu (04/02/2023) besok.

Ketua Relawan Indonesia Moeda Wilayah Kalbar, M Fuad Abdullah mengungkapkan, sebagai Menteri BUMN yang dipilih secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Erick Thohir telah memperlihatkan kapasitas dan kapabilitasnya dalam memajukan perekonomian di Indonesia.

“Upaya-upaya transformasi, inovasi dan efisiensi terus dilakukan Erick Thohir di Kementerian BUMN pun dianggap berhasil,” katanya.

Dirinya menyebutkan, program bersih-bersih BUMN ala Erick Thohir pun mendapat tanggapan positif dari Presiden Jokowi dan Jaksa Agung RI, Sanitiar Burhanuddin. Alhasil, perusahaan-perusahaan negara yang sebelumnya mengalami kerugian karena adanya tindak korupsi di tubuh manajemen, kini kembali sehat dan mengalami pertumbuhan.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Serahkan Hibah Tanah dan Bangunan kepada Kemenkumham Kalbar

“Korupsi besar Jiwasraya, ASABRI dan Garuda pun telah berhasil dibongkar,” ucap Fuad.

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bukti kesuksesan Erick Thohir dalam meningkatkan laba BUMN secara signifikan. Tercatat hanya dalam kurun waktu satu tahun, dari tahun 2020, laba BUMN yang hanya Rp 13 triliun kemudian melonjak menjadi Rp 124 triliun di tahun 2021.

Selain itu, prioritas-prioritas Erick Thohir di Kementerian BUMN menurutnya juga selalu konkret, dan mampu membantu masyarakat demi meningkatkan taraf hidup dan perekonomian rakyat. Salah satunya dengan menggaungkan KUR, Mekaar, dan Makmur untuk menopang perekonomian masyarakat akar rumput.

“Hal inilah yang mengantarkan Erick Thohir sebagai menteri terbaik dan menjadi andalan Presiden RI Joko Widodo sejak awal pandemi Covid-19 hingga saat ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Mengenal Sosok Kombes Sri Riswati, Polwan Inspiratif dengan Segudang Prestasi

Fuad mengungkapkan, roda Indonesia Moeda di Kalbar yang digerakkan oleh para pemuda dari berbagai latar belakang, termasuk dari kalangan profesional, pengusaha, aktivis, serta tokoh muda potensial lainnya ini menjadi bentuk penegasan. Dirinya menilai Erick Thohir mampu dan layak untuk melanjutkan harapan, cita-cita dan legacy Indonesia maju oleh Presiden Jokowi.

Pergerakan Indonesia Moeda di Kalbar pun, lanjutnya, akan dimulai dari deklarasi dukungan untuk Erick Thohir sebagai kandidat Capres RI 2024. Kemudian kegiatan itu akan dilanjutkan dengan “Diskusi Politik Anak Muda” demi menambahkan wawasan para pemuda di Kalbar.

“Serta menggaungkan nama Erick Thohir hingga ke pelosok daerah di Kalbar yang sudah selayaknya untuk maju dan berjuang lebih luas demi masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (Jau)

Comment