Kunjungi Desa Sungai Kelik, Karolin Sampaikan Pentingnya Politik Bagi Pembangunan

KalbarOnline, Landak – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengunjungi Desa Sungai Kelik untuk menghadiri kegiatan syukuran atas masuknya listrik di Desa Sungai Kelik, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Sabtu (14/10) malam.

Tak sendiri, Karolin hadir bersama Anggota DPR RI Fraksi PDIP Daerah Pemilihan Kalimantan Barat (Dapil Kalbar) 1 Cornelis dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dapil Kabupaten Landak Angeline Fremalco.

Kunjungan Karolin bersama rombongan disambut langsung oleh Kepala Desa, Kepala Dusun, Perangkat Desa dan masyarakat Desa Sungai Kelik dengan penuh kehangatan.

Pasalnya, atas perjuangan Karolin, Desa Sungai Kelik sudah bisa merasakan aliran listrik dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Karolin menjelaskan, saat menjabat sebagai Bupati Landak, dirinya berusaha memberikan pembangunan yang merata untuk masyarakat Kabupaten Landak, termasuk memberikan pembangunan aliran listrik dari PLN.

Pembangunan infrastruktur aliran listrik tersebut merupakan kebijakan langsung dari pemerintah pusat.

“Untuk listrik wilayah seperti Sungai Kelik, Rasan, Pawis, Dara Itam, Angan Tembawang, dulu pernah masuk tiang dan kabel listrik, tetapi hilang dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Karolin.

Baca Juga :  Bupati Landak Copot Jabatan Camat Gegara Langgar Protokol Covid-19

“Karena hilang, menurut PLN mereka tidak lagi mau masuk, dan pada waktu itu saya membawa usulan itu kembali dengan menjelaskan permasalahan-permasalahan yang terjadi di lapangan sehingga memerlukan waktu yang cukup lama,” tambahnya.

Karolin juga berpesan kepada masyarakat Desa Sungai Kelik dan masyarakat Kabupaten Landak untuk dapat menjaga dan merawat segala pembangunan yang sudah ada, serta terus mendukung kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Landak.

“Kita bersyukur sekarang sudah bisa merasakan aliran listrik dari PLN di Desa Sungai Kelik ini dan ada beberapa desa juga sedang proses seperti Desa Rasan yang sedang tahap pengerjaan infrastruktur aliran listriknya,” papar Karolin.

“Semoga tidak lama lagi listriknya bisa dinikmati juga. Pesan Saya pembangunan ini mohon kita jaga, kita pelihara agar dapat kita nikmati dalam waktu yang lama,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kurangi Emisi Karbon, PLN Terapkan Penggunaan Kendaraan Listrik untuk Operasional Unit Pembangkit

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalbar itu juga  menjelaskan bahwa peran politik sangat penting bagi masyarakat, termasuk pada pembangunan yang ada di Kabupaten Landak.

Oleh sebab itu, dia meminta masyarakat untuk turut berperan dan berpartisipasi pada bidang politik salah satu menjadi pemilih yang cerdas pada Pemilu 2024.

“Kabupaten Landak ini wilayah yang tidak begitu luas dan desa-desa kita itu ada yang terpencil. Nah, dengan adanya kekuatan politik seperti Desa Sungai Kelik ini kita bisa rasakan kemajuan pembangunan yang sangat cepat dalam kurun waktu 20 tahun,” papar Karolin Margret Natasa.

“Selain itu, Jembatan Mungguk merupakan hasil kerja politiknya Pak Cornelis sehingga bisa kita rasakan manfaat sampai saat ini. Melalui politik kita bisa membangun, dan mari kita berpartisipasi dalam politik yakni menjadi pemilih yang cerdas pada Pemilu 2024,” tutupnya. (rls)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment