Bupati Ajak Masyarakat Meriahkan Napak Tilas Tahun 2023

KalbarOnline, Ketapang – Tinggal lima hari lagi, pagelaran gawai akbar Napak Tilas Perjuangan dan Pembangunan Ketapang Tahun 2023 dimulai. Bupati Ketapang, Martin Rantan mengatakan, bahwa persiapan event tersebut sudah mencapai 90%.

“Siap, 90 persen siap, tinggal melaksanakan, hanya sedikit perubahan-perubahan pada jadwal rundown, dengan kehadiran pejabat dari tingkat provinsi yang perlu dicocokkan,” ujar Martin usai memimpin Rapat Akbar Napak Tilas di Hotel Borneo Ketapang, Senin (16/10/2023).

Bupati mengajak kepada seluruh lapisan elemen masyarakat untuk turut andil dalam event besar ini, namun ia berpesan untuk selalu menjaga keamanan dan ketentraman selama event tersebut.

“Saya minta keamanan terjaga, event seperti ini perlu keamanan yang ekstra maka kita tolong jaga keamanan, yang kedua sama-sama menunggu acara dilaksanakan dan semuanya menarik di manapun acara dilaksanakan sangat menarik,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Martin Tinjau Kondisi Terkini di Jelai Hulu dan Manis Mata Pasca Banjir

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Farhan meminta doa dan dukungan kepada masyarakat untuk kelancaran pelaksanaan napak tilas, sehingga pemerintah daerah beserta jajaran panitia dapat dengan sukses melaksanakannya.

“Kami mohon partisipasi, mohon dukungan untuk mensukseskan pelaksanaan Napak Tilas, mudah-mudahan seluruh masyarakat bisa menghadirinya secara beramai-ramai. Mohon doa Pemerintah Kabupaten Ketapang beserta dengan jajaran panitia dapat melaksanakan secara baik, lancar, aman dan sukses,” jelasnya.

Ketua Panitia Napak Tilas Tahun 2023, Gusti Kamboja menjelaskan, pihaknya siap untuk melaksanakan event terbesar sepanjang sejarah pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Hadiri Pemberian Gelar Adat dan Kehormatan Berbagai Etnis di Serengkah

“Dengan banyak venue dan beragam kegiatan mulai dari air kemudian ada darat kemudian ada sosial jadi ini adalah kegiatan yang paling besar dengan keterlibatan hampir puluhan ribu orang yang terlibat di dalam event ini, jadi kita mari kita sukseskan dan saksikan acara Napak Tilas dan Festival Tanah Kayong di Ketapang,” tutupnya.

Dalam Rapat Akbar Napak Tilas Tahun 2023 itu, tampak hadir jajaran Forkopimda, jajaran ASN yang tergabung dalam kepanitian dan para camat yang dilalui event Napak Tilas 2023. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment