Thomas Mamahani Nahkodai PWRI Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara – Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Barat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) melakukan pengukuhan pengurus (DPC- PWRI) Kayong Utara periode 2023 – 2026, di Mahkota Hotel Kayong Utara, Senin (16/10/2023).

Pelaksanaan tersebut dihadiri unsur  Forkopimda Kabupaten Kayong, tokoh agama dan masyarakat.

Ketua DPD PWRI Kalbar, Suheri Nasrul mengatakan kalau berdirinya PWRI dilatarbelakangi oleh alasan untuk meningkatkan perbaikan kualitas serta mengakomodir potensi wartawan pada era persaingan global.

“Melaksanakan deklarasi pertama kali pada tanggal 1 Oktober 2014 di hotel Grand Sahid Jakarta, yang mana deklarasi ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila¬† sekaligus acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat PWRI,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suheri Nasrul menjelaskan kepada para tamu undangan, kalau PWRI bukanlah merupakan bagian dari salah satu partai politik yang ada pada saat ini, akan tetapi PWRI adalah merupakan salah satu asosiasi pekerja jurnalistik atau biasa disebut wartawan, dan dalam AD/ART PWRI tetap mengacu serta berlandaskan UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.

Baca Juga :  Anggota Koramil Dan Polsek Teluk Batang Pastikan Kondisi Peralatan Damkar

“Maka daripada itu kami segenap unsur jajaran pengurus PWRI baik di tingkat DPP maupun DPD sangat berharap, dengan terbentuknya kepengurusan DPC PWRI kabupaten Kayong Utara dapat menambah warna serta aura posistif khususnya rekan-rekan pekerja jurnalistik yang ada di Kabupaten Kayong Utara,” ungkapnya.

“Terutama kepada instansi yang terkait beserta stakeholder dan masyarakat Kabupaten Kayong utara pada umumnya. Demikianlah yang dapat kami sampaikan atas Perhatian diucapkan terima kasih,” sambungnya.

Baca Juga :  HUT RI ke-73, Polres Ketapang Gelar Tabligh Akbar

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Cabang PWRI Kayong Utara, Thomas Mamahani mengatakan, kalau pihaknya telah sama-sama mengikuti tahapan demi tahapan dalam acara pengukuhan DPC PWRI Kabupaten Kayong Utara dengan tertib, aman dan lancar.

“Hal ini semua adalah atas dasar kerja sama yang baik dan sportivitas terutama dari panitia pelaksana,” ucapnya.

Thomas juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para pihak yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Serta ucapan yang setinggi-tingginya dalam hal ini khususnya kepada unsur Pimpinan PWRI, baik tingkat DPP maupun DPD yang telah mempercayakan kepada saya untuk menjadi Ketua DPC PWRI Kabupaten Kayong Utara,” tutupnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment