PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar, Kolaborasi Dukungan Untuk Pengembangan Voli di Tanah Air

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) kembali memberikan dukungan penuh untuk gelaran PLN Mobile Proliga 2024. Perseroan berharap pelaksanaan liga voli profesional paling bergengsi di tanah air tersebut akan mampu mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Imam Sudjarwo mengatakan, sebagai kompetisi tertinggi bola voli di Indonesia, PLN Mobile Proliga 2024 ini akan berlangsung seru, ketat dan menarik karena melibatkan klub-klub terbaik di tanah air. Ia pun berharap klub-klub peserta yang meramaikan kompetisi ini bisa menampilkan permainan terbaik dan sportif selama kompetisi.

“PBVSI selalu concern bahwa setiap tahun kita selenggarakan (kompetisi) ini dengan diisi oleh tim-tim terbaik. Proliga ini juga menjadi ajang persiapan menghadapi Asian Club Volleyball (AVC) Cup 20224 pada 23 Juli dengan diikuti 16 Negara,” kata Imam.

Imam memaparkan bahwa pada gelaran kali ini, PLN Mobile Proliga 2024 diikuti oleh 7 tim putra dan 7 tim putri. Dia juga sangat antusias karena banyak dari tim peserta diisi oleh atlet-atlet muda yang berusia di bawah 20 tahun.

“Tim putri juga pemainnya tadi sudah lihat semua, ada pendatang baru. Pemainnya masih muda–muda, ada yang umur 14 tahun, ada yang umur 15, 17, 18 masih muda–muda semua,” ujarnya.

Baca Juga :  Dengan KIS Digital Lakukan Pelayanan Kesehatan Lebih Praktis

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, gelaran PLN Mobile Proliga 2024 menjadi bukti komitmen perseroan mendukung pembinaan atlet-atlet voli di Indonesia.

“Ini bentuk komitmen PLN sebagai bapak asuh bola voli Indonesia untuk ikut berperan aktif dalam mengembangkan olahraga voli di Indonesia. Harapannya, ajang ini dapat melahirkan atlet-atlet yang berkualitas, sehingga bisa meningkatkan prestasi tim nasional Indonesia,” kata Darmawan.

Darmawan menambahkan, pengembangan cabang olahraga voli membutuhkan kolaborasi berbagai pihak. Dukungan PLN dalam PLN Mobile Proliga ini merupakan bentuk kehadiran PLN memajukan prestasi voli Indonesia hingga tingkat dunia.

“Kita mau tim nasional ini bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi, tingkat Asia bahkan tingkat Dunia,” ujar Darmawan.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Prianto mengatakan, penyelenggaraan PLN Mobile Proliga 2024 akan dipermudah dengan kehadiran aplikasi PLN Mobile. Tiket pertandingan dapat diperoleh melalui aplikasi PLN Mobile.

“Ini adalah upaya kami untuk memudahkan masyarakat yang ingin menonton secara langsung dengan membeli tiket melalui aplikasi PLN Mobile Proliga. Ini juga membuat pengelolaan PLN Mobile Proliga menjadi semakin profesional,” tutur Gregorius saat Konferensi Pers Gelaran PLN Mobile Proliga 2024 di Jakarta, Senin (22/04).

Baca Juga :  Peringati Hari Pers Nasional ke-78, PLN dan PWI Kalteng Gelar Donor Darah

Masyarakat yang membeli tiket PLN Mobile Proliga 2024 melalui PLN Mobile, kata Gregorius, juga akan mendapatkan voucher diskon tambah daya listrik sampai dengan 75 persen dan voucher token listrik.

PLN Mobile Proliga 2024 ini akan berlangsung mulai 25 April hingga 21 Juli 2024 mendatang di sembilan kota. Kota Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Gresik, dan Surabaya akan menggelar putaran reguler. Sedangkan putaran final four hingga grand final digelar di Kediri, Solo, dan akan ditutup di Yogyakarta.

Abdul Salam Nganro, General Manager PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan turut menyambut penuh semangat pergelaran PLN Mobile Pro Liga 2024.

“PLN selalu hadir untuk masyarakat tidak hanya melalui kelistrikan yang andal tapi juga dalam event-event yang meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia,” jelas Salam.

Salam menambahkan PLN Mobile Pro Liga 2024 hanyalah salah satu program PLN di tahun 2024, masih banyak lagi program PLN lainnya yang akan hadir untuk kemajuan dan pembangunan bangsa.

“Kami berharap dukungan masyarakat dalam setiap event-event PLN karena sejatinya program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Salam. (PLN/KalbarOnline.com)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment