HUT Pramuka ke 62 Tahun, Wabup Kapuas Hulu Buka Bumi Perkemahan Banner Betuah di Boyan Tanjung

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka kegiatan Bumi Perkemahan Banner Betuah dalam rangka HUT Pramuka ke 62 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kapuas Hulu di Kecamatan Boyan Tanjung, Jumat (29/09/2023).

Kegiatan itu mengambil tema “Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62 Mari Kita Wujudkan SDM YANG Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”.

Dalam sambutannya, pria yang juga menjabat Wakil Bupati Kapuas Hulu itu menyampaikan, tema HUT ini menunjukan semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan SDM yang lebih profesional.

Baca Juga :  Jelang Operasi Ketupat Kapuas 2018, Polres Kapuas Hulu Gelar Rakor Lintas Sektoral

“Mencermati sumber daya manusia kita yang ada saat ini masih jauh dari apa yang kita harapkan. Disamping itu wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme cinta tanah air dan bela negara,” kata Wahyudi.

Terlebih sekarang, lanjut dia, dalam menghadapi tahun politik, kiranya persatuan dan kesatuan gerakan pramuka harus solid, harus menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan.

Baca Juga :  Kapolda Kalbar Kunker Perdana di Kapuas Hulu

Wahyudi menyampaikan, bahwa gerakan pramuka harus mampu menjelma menjadi agen perubahan salah satu pilar pendidikan bagi generasi muda membentuk karakter yang cerdas, unggul, tangguh.

“Penuh daya inovatif dan tetap bersatu, mandiri, memiliki akhlak kepribadian yang luhur dan mulia, sikap toleran menjadi generasi mampu bersaing di era global serta tetap menjaga keutuhan NKRI,” jelasnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment