Wabup Kapuas Hulu Minta PMKRI Jadi Fase Baru Pembentukan Karakter Kaum Muda Terdidik

KalbarOnline, Putussibau – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka konferensi studi regional Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) region Kalimantan Barat ke-VII, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (18/09/2023).

Dalam sambutannya, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa PMKRI pantas menjadi motor penggerak bagi kemajuan bangsa.

“Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia merupakan salah satu perhimpunan mahasiswa yang pantas untuk menjadi motor penggerak bagi kemajuan bangsa, khususnya di wilayah Kapuas Hulu,” kata Wabup Wahyudi.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Buka Turnamen Perserang Cup Kecamatan Hulu Gurung

PMKRI yang hadir di Kapuas Hulu pun diharapkan dapat menjadi fase baru bagi para mahasiswa untuk menemukan saluran yang tepat dalam pembentukan karakter kaum muda yang terdidik dan berorientasi kepada kemajuan daerah.

Sejalan dengan itu, dirinya pun menilai kalau keberadaan PMKRI di Kapuas Hulu hendaknya menjadi mitra pemerintah, untuk bersama mempercepat tujuan tersebut.

“Jangan menjadi musuh pemerintah, tentu saja menjadi mitra tidak berarti kehilangan jiwa kritis para mahasiswa,” jelasnya.

Baca Juga :  Dandim Putussibau Pimpin Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Ia menerangkan, bahwa pemerintah tidak seharusnya berada pada posisi sebagai oposisi, karena tugas pemerintah sendiri untuk memperhatikan kelangsungan hidup seluruh lapisan masyarakat, di mana tercakup di dalamnya juga kebutuhan pendidikan bagi kaum muda.

“Tugas ini tidak dapat berjalan semestinya jika tidak dibantu oleh para mahasiswa dengan jiwa kritisnya,” tukasnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment