Lismaryani Serahkan Jabatan Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kalbar ke Windy Prihastari

KalbarOnline, Pontianak – Bertempat di Aula Gedung Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat periode 2018 – 2023, Lismaryani, secara resmi menyerahkan jabatannya kepada istri Pj Gubernur Kalbar, Windy Prihastari.

Secara seremonial, sertijab ini dilakukan pada Senin (18/09/2023) dan dihadiri oleh Pj Gubernur Gubernur Kalbar, Harisson.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Harisson mengungkapkan, bahwa keberadaan Gedung Dekranasda ini merupakan salah satu bukti bahwa Pemerintah Provinsi Kalbar mendukung penuh pengembangan seni budaya daerah yang menjadi salah satu potensi unggulan Kalbar dalam mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Kalbar.

Pj Gubernur Kalbar, Harisson berfoto bersama usai seremonial serah terima jabatan Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat periode 2018 - 2023. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Pj Gubernur Kalbar, Harisson berfoto bersama usai seremonial serah terima jabatan Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat periode 2018 – 2023. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh elemen daerah, masyarakat Kalimantan Barat, untuk bersama-sama mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan dekranasda, dan mari kita berdayakan potensi kerajinan dan seni budaya daerah kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membanggakan daerah kita,” pintanya.

Baca Juga :  Di Pontianak, Cetak KK dan Akta Lahir Lebih Mudah Lewat Mesin ADM

Sementara itu, Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Provinsi Kalbar periode 2018 – 2023, Lismaryani berharap, semoga Pj Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD kedepannya bisa terus meningkatkan daya saing dari produk-produk di Dekranasda Provinsi Kalbar.

Sejalan dengan itu, Lismaryani juga mengharapkan agar berbagai penghargaan, termasuk penghargaan Inacraft yang telah diperoleh pada acara KriyaNusa dapat terus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

“Tiap tahun harus kita tingkatkan lagi, jadi tidak hanya berfokus ke satu kabupaten saja. Jadi di mana ada tenun ikatnya ya itu yang kita tonjolkan,” harapnya.

Foto bersama usai serah terima jabatan Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat periode 2018 - 2023. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Foto bersama usai serah terima jabatan Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat periode 2018 – 2023. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Ditempat yang sama, Pj Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Provinsi Kalbar, Windy Prihastari mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Provinsi Kalbar periode 2018 – 2023 atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

Baca Juga :  Sekda Kalbar Minta Realisasi Anggaran Dipercepat, Ini Alasannya

“Terima kasih kepada Ibu Lismaryani yang sebelumnya sangat aktif dan sangat giat dalam memperkenalkan produk-produk khas Kalimantan Barat, khususnya kriya dan fashion dari Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Selanjutnya, dirinya juga meminta dukungan dari para stakeholder dalam menjalankan program kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan.

“Tentunya dalam program kegiatan ke depan, kami mohon dukungan dari semua stakeholder, karena kami tidak bisa bekerja sendiri. Semoga dekranasda dan seluruh stakeholder akan memajukan ekonomi kreatif di Kalimantan Barat khususnya kriya dan fashion,” ucapnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment