Sekda Kalbar Minta Realisasi Anggaran Dipercepat, Ini Alasannya

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson, meminta agar realisasi dan serapan anggaran dipercepat.

Hal itu diungkapkannya saat memimpin “Rapat Optimalisasi Belanja APBN/APBD untuk Perangkat Daerah di Lingkungan Provinsi Kalbar Tahun 2022”, di Ruang Praja II Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (17/06/2022).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Realisasi anggaran kita itu harus dipercepat baik dari dana APBN, Dekonsentrasi Dana DAK, dan Dana Bantuan lainnya. Dengan mempercepat realisasi anggaran, berarti kita memperbanyak uang berputar di tengah masyarakat. Sehingga dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Kalbar,” jelasnya.

Baca Juga :  Biaya Tes PCR Rp600 Ribu, Kepala PLBN Entikong Mengaku Tak Tahu Tarif yang Ditetapkan Kemenkes

Harisson juga menekankan kepada seluruh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kalbar, agar percepatan realisasi anggaran yang dilakukan tersebut turut dibarengi dengan fungsi-fungsi koordinatif yang baik. Tetap bersinergi dan komunikasi juga dengan instansi vertikal lainnya.

“Jadi saya harapkan para kepala perangkat daerah itu benar-benar memperhatikan dan berkoordinasi dengan baik antar perangkat daerah juga dengan instansi vertikal untuk percepatan realisasi anggaran. Kepala perangkat daerah harus selalu memonitor percepatan anggaran masing-masing,” tutupnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Peran Serta Masyarakat Dalam Pembangunan Melalui Keterbukaan Informasi

Dalam rapat tersebut, turut hadir perwakilan DJPb Provinsi Kalbar dan Perwakilan KPPN Pontianak serta seluruh Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Provinsi Kalbar. (Jau)

Comment