Wabup Wahyudi Buka Workshop Pemahaman Instrumen dan Standar Akreditasi Puskesmas se-Kabupaten Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau – Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka Workshop Pemahaman Instrumen dan Standar Akreditasi Puskesmas se-Kabupaten Kapuas Hulu, di Aula Bank Kalbar Putussibau, Senin (30/10/2023).

Dalam sambutannya, Wabup Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa tujuan akreditasi puskesmas adalah untuk pembinaan dan peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien dan masyarakat secara berkesinambungan.

“Dan bukan sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat akreditasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Percepatan Penurunan Stunting Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat: Tingkatkan Intervensi Sensitif

Wahyudi menekankan, puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama, merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan yang bertanggung jawab menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan di wilayah kerjanya masing-masing.

Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka Workshop Pemahaman Instrumen dan Standar Akreditasi Puskesmas se-Kabupaten Kapuas Hulu,, di Aula Bank Kalbar Putussibau, Senin (30/10/2023). (Foto: Ishaq)
Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka Workshop Pemahaman Instrumen dan Standar Akreditasi Puskesmas se-Kabupaten Kapuas Hulu,, di Aula Bank Kalbar Putussibau, Senin (30/10/2023). (Foto: Ishaq)

“Maka dari itu, fasilitas pelayanan kesehatan dalam menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan baik promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif tentunya harus dilaksanakan sesuai dengan standar pelayanan untuk menjamin mutu pelayanan yang diterima oleh masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Sebut Santri Generasi Milenial yang Ideal

Wabup berharap, kepada kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, dan Kepala Puskesmas Suhaid beserta jajaran dapat mempertahankan prestasi ini kedepannya, dan untuk puskesmas lain agar semakin semangat mempersiapkan menuju akreditasi paripurna.

“Kami atas nama pemerintah daerah, siap mendukung kesuksesan kegiatan akreditasi puskesmas se-Kabupaten Kapuas Hulu,” pungkasnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment