Wakili Bupati, Darma Hadiri Rapat Senat Terbuka Politeknik Negeri Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati Ketapang bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Darma menghadiri Rapat Senat Terbuka Politeknik Negeri Ketapang dalam Rangka Wisuda ke-XIII Diploma III dan Sarjana Terapan Tahun Akademik 2022/2023 Periode Genap, di Auditorium Hotel Borneo Ketapang, pada Rabu (27/09/2023).

Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Darma, mengucapkan selamat kepada segenap wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menempuh proses perkuliahan dengan baik sehingga berhak menyandang gelar diploma dan Sarjana terapan sesuai bidang studi masing-masing.

“Perjuangan untuk mendapatkan gelar diploma dan sarjana itu tidaklah mudah, dari perkuliahan rutin, mengerjakan tugas, praktik, sampai dengan tugas akhir tentu membutuhkan ketekunan, konsistensi, semangat dan disiplin yang tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :  Sengketa Lahan PT WHW-AR, Mahkamah Agung Menangkan Pihak Penggugat

Darma mengingatkan, bahwa wisuda ini bukanlah akhir, tetapi setelah ini tentu akan memasuki dunia yang baru yaitu dunia kerja atau bisa saja para wisudawan ada yang memilih melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Untuk yang tidak melanjutkan perkuliahan, ia berpesan agar mampu bertindak dinamis dan memanfaatkan segala peluang untuk terjun ke dunia kerja, menciptakan lapangan kerja, maupun berwirausaha, sekaligus turut berpartisipasi dalam membangkitkan optimisme dan dinamisme baru di tengah pesatnya kemajuan dan tantangan di era globalisasi sekarang ini.

Baca Juga :  Dewan Ketapang Minta Proyek Normalisasi Drainase Perkotaan Senilai Rp1,7 Miliar Diperiksa

“Saya berharap para wisudawan dan wisudawati dapat memberikan sumbangsih pikiran dan tenaganya bagi pembangunan di Kabupaten Ketapang,” harapnya.

“Dan saya percaya bahwa para diploma dan sarjana lulusan Politap memiliki kapabilitas untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, yaitu melanjutkan ketapang maju menuju masyarakat sejahtera,” tutup Darma. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment