Komitmen Berantas Narkoba, Satresnarkoba Kapuas Hulu Kolaborasi dengan BNNK Sintang dan Bea Cukai

KalbarOnline, Putussibau – Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan melalui Kasat Resnarkoba Polres Kapuas Hulu, IPTU Jamali melaksanakan koordinasi guna membangun sinergitas dan kolaborasi dengan Kepala BNNK Sintang, AKBP Lamuati dan Kepala Bea Cukai Badau, Heri Purwanto.

IPTU Jamali menyampaikan, koordinasi tersebut sangat penting dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi dalam hal melakukan tindakan pencegahan dan penindakan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Gowes Sambil Donasi, BPJS Kesehatan Ajak Pecinta Sepeda Virtual Ride

“Koordinasi membangun sinergitas dan kolaborasi ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dalam rangka pencegahan dan penindakan setiap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Kapuas Hulu,” ucap IPTU Jamali, Jumat (15/09/2023).

Dirinya penyampaian, sinergitas sangat perlu dilakukan antar institusi, terlebih Kabupaten Kapuas Hulu ini berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

“Tidak menutup kemungkinan narkoba masuk ke Indonesia melalui jalur perbatasan baik melalui border maupun jalan tikus,” terangnya.

Baca Juga :  Sepanjang Tahun 2023, Kasus Narkoba dan Laka Lantas di Kapuas Hulu Naik

Kembali, untuk melakukan upaya pencegahan terhadap barang haram tersebut, maka sangat diperlukan sinergitas dan kolaborasi antar pihak berwenang.

“Termasuk peran semua stakeholder dan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, untuk menjadikan Provinsi Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Kapuas Hulu, bebas dan anti narkoba,” tuntas IPTU Jamali. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment