Wabup Farhan Lepas Rombongan PD BKMT Ketapang Ikuti Dakwah Wisata di Kubu Raya

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan melepas rombongan BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Kabupaten Ketapang dalam rangka mengikuti kegiatan Dakwah Wisata Borneo III Lintas Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat VIII Tahun 2023, halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, pada Selasa (12/09/2023) malam.

Adapun peserta Dakwah Wisata Borneo III dari Kabupaten Ketapang berjumlah 156 orang dengan waktu pelaksanaan pada tanggal 14 sampai 17 September 2023.

Dalam kegiatan ini, BKMT Ketapang akan mengikuti serangkaian perlombaan seperti stand pameran, dzikir pagi sore, Hafalan surah Maryam, mars BKMT dan HISBI, kasidah, pemilihan pelajar muslimah berprestasi, cerdas cermat, tausiyah dan kegiatan outbound.

“Saya menyambut baik kegiatan yang sifatnya religius, kerohanian dan tentu saya bangga karena semua berada pada kegiatan positif,” ujar Farhan.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Raih Gelar Juara Stand Terbaik di Ajang Apkasi Otonomi Expo 2023

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan tersebut dikatakan positif karena bisa berkumpul, bersilaturahmi juga dapat memberikan informasi-informasi, edukasi yang terkait dengan bidang keagamaan.

“Kita juga tidak luput dari kegiatan bidang sosial dan tidak luput juga bahwa kita mengetahui memahami antara satu dengan yang lain,” tuturnya.

Wabup berpesan, untuk mengikuti kegiatan seperti ini yang paling penting adalah membawa nama baik daerah Kabupaten Ketapang.

“Ikutilah seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik dan yang paling utama visi kita itu adalah kita sukses,” harapnya.

Baca Juga :  Tingkatkan PAD, Bupati Martin Dirikan Perusahaan Umum Daerah

“Selain itu, saya berharap semoga ibu-ibu dalam perjalanannya lancar dan sukses untuk meraih prestasi menjadi sejarah dan tentunya itu semua mengatasnamakan Kabupaten Ketapang,” tandas Farhan.

Sementara itu, Ketua PD BKMT Ketapang, Haliah dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pada tahun 2020 di Sintang, PD BKMT Ketapang mendapat juara umum.

“Kami akan pertahankan juara umum tersebut, terutama juara umum pada tahun 2014 di Ketapang. Oleh karena itu kami mohon doanya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kemenag Ketapang, Ketua MUI Ketapang, Polres Ketapang, Anggota DPRD Ketapang, Ketua GOW dan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment