IKN dan Ekonomi Inklusif Serta Penyebarluasan Pertumbuhan Ekonomi Baru

KalbarOnline, Jakarta – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Deputi Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Thomas Umbu Pati, di Kantor Otorita IKN, Menara Mandiri, Jakarta, Selasa (12/09/2023).

Dikatakan Alexander, bahwa koordinasi dan konsultasi ini terkait gagasan perubahan Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I, Penguatan Harmoni Sosial Melalui Pemberdayaan Masyarakat Untuk Mendukung IKN.

Substansi dari koordinasi dan konsultasi tersebut menurut Alexander adalah  permintaan dukungan dari otorita IKN terhadap gagasan perubahan yang telah dibuat, dengan judul “Penguatan Harmoni Sosial Melalui Pemberdayaan Masyarakat Untuk Mendukung IKN”.

Baca Juga :  Pemkab dan DPRD Ketapang Sepakati KUA PPAS 2023

Lebih lanjut Alexander mengungkapkan, jika respon dan didukung oleh pihak otorita IKN melalui Deputi Pengendalian Pembangunan IKN sangatlah baik.

Alexander menjelaskan, bahwa apa yang telah dilakukannya itu sebagai bentuk kontribusi pemikirannya sebagai masyarakat dari wilayah Kalimantan Barat yang merupakan wilayah penyangga IKN.

Baca Juga :  Menko PMK Minta Kementerian Maksimalkan dan Disiplin Anggaran

“Ini sebagai bentuk kontribusi pemikiran kita dari wilayah Kalimantan Barat sebagai salah satu wilayah penyangga IKN untuk mendukung pembangunan dan kelangsungan IKN,” kata dia dalam keterangan pesan singkatnya.

“Ibu Kota Nusantara (IKN) merupakan upaya pemerintah untuk mengusung pembangunan ekonomi yang inklusif, dengan menyebarluaskan pertumbuhan ekonomi baru,” pungkas Alexander. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment