Jaga Kesehatan dan Kebugaran, Kapolres bersama Wabup Kapuas Hulu Main Bulu Tangkis 

KalbarOnline, Putussibau – Mengawali pagi, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat melakukan olahraga bulu tangkis di Gedung Indoor Bulutangkis Putussibau, Selasa (29/08/2023).

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan mengatakan, pentingnya memiliki kesadaran untuk tetap selalu menjaga kesehatan dan kebugaran melalui olahraga, salah satunya bulu tangkis.

“Memilih bermain bulu tangkis sebagai bentuk olahraga pagi. Ini adalah tindakan positif, karena olahraga tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan mental dan semangat kerja,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa olahraga pagi seperti bermain bulu tangkis memiliki sejumlah manfaat, termasuk meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan stamina, meningkatkan koordinasi mata dan tangan, serta membantu mengurangi stres.

Baca Juga :  Tiga Atlet Sepak Bola Askab PSSI Kapuas Hulu Jalani Seleksi U-19

“Kegiatan semacam ini juga bisa menjadi sarana untuk membangun hubungan sosial dan kolaborasi di antara anggota polisi, pejabat pemerintah dan masyarakat setempat,” ungkap AKBP Hendrawan.

Ia berharap, tindakan positif seperti ini dapat memberikan contoh baik bagi masyarakat dalam hal pentingnya menjaga kesehatan dan mengadopsi gaya hidup aktif.

“Semoga tindakan berolahraga ini dapat menginspirasi orang lain untuk menjaga kesehatan mereka melalui olahraga dan aktivitas fisik lainnya,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, bahwa pendekatan serta silaturahmi dengan bermain bulu tangkis memiliki dasar yang kuat. Bulu tangkis memang merupakan olahraga yang membutuhkan gerakan aktif dan melibatkan banyak area tubuh. Pernyataan tentang bagaimana bulu tangkis dapat membantu membakar kalori dan membuat tubuh berkeringat adalah benar.

Baca Juga :  Sekretaris Daerah Kapuas Hulu Pimpin Rapat Penyusunan Program Kerja TPID 

“Ketika seorang pemimpin memberikan contoh positif dengan menyempatkan waktu untuk berolahraga, ini tidak hanya memotivasi timnya tetapi juga masyarakat secara umum. Kesehatan dan kebugaran adalah aset berharga, dan mengintegrasikan aktivitas fisik dalam rutinitas sehari-hari adalah langkah yang bijaksana untuk menjaga kesejahteraan fisik dan mental,” ujar AKBP Hendrawan. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment