Hardclone X Jadi Wakil Singkawang di Turnamen MLBB Piala Gubernur Kalbar Musim Kedua

KalbarOnline, Singkawang – Kualifikasi Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua di Kota Singkawang yang berlangsung di Aming Coffee resmi berakhir, Minggu (06/08/2023) malam.

Hasilnya, tim esport bernama Hardclone X berhasil keluar sebagai juara dan resmi menjadi wakil Kota Singkawang pada babak play off Piala Gubernur Kalbar di Pontianak pada 1 – 3 September mendatang.

Diwawancarai usai kualifikasi, Kapten Hardclone X, Bintang mengatakan bahwa timnya siap membantai seluruh tim di babak play off nanti.

“Tunggu saja, kami akan persiapkan semua untuk mengalahkan lawan-lawan kami,” ujar Bintang.

Bintang juga memberikan pesan khusus untuk tim Rex Clava yang menjadi wakil Kabupaten Mempawah. Di mana seperti diketahui, Rex Clava merupakan tim yang mengalahkan Hardclone Y pada babak kualifikasi di Mempawah.

“Untuk Rex Clava, siap-siap kami bantai,” tegasnya.

Bintang pun mengungkapkan bahwa kemenangan yang diraih Hardclone X berkat kekompakan mereka, serta buah dari giat berlatih.

“Persiapan kami selama ini adalah rutin scrimmage (latih tanding) dari siang sampai malam,” ungkapnya.

Baca Juga :  8 Tim Berebut Jadi Wakil Singkawang di Turnamen MLBB Piala Gubernur Kalbar Musim Kedua

Bintang pun memberikan berpesan kepada tim esport yang akan menjalani babak kualifikasi di daerah lain untuk tetap semangat dan giat berlatih.

“Good luck, sampai jumpa di babak play off di Pontianak nanti,” pungkasnya.

Tim Hardclone X saat menerima tiket play off Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua sebagai wakil Kota Singkawang. (Foto: ESJ Pontianak)
Tim Hardclone X saat menerima tiket play off Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua sebagai wakil Kota Singkawang. (Foto: ESJ Pontianak)

Sementara Ketua Esport Journalist Pontianak, Hendra Cipta mengucapkan selamat kepada Hardclone X yang telah berhasil menjadi juara pada babak kualifikasi di Kota Singkawang.

“Selamat kepada Hardclone X resmi menjadi wakil Kota Singkawang pada gelaran Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Anglink ini meminta agar tim yang belum berhasil juara untuk tidak berkecil hati. Sebab peserta yang gagal pada babak kualifikasi di Singkawang dapat mendaftarkan diri di daerah lain.

“Tim yang gagal pada babak kualifikasi di Singkawang dapat mendaftarkan diri di daerah lain seperti di Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang, Kabupaten Ketapang, dan Kota Pontianak,” ungkapnya.

Baca Juga :  Harap Jadi Wadah Kaum Muda, Komunitas Skateboarding Kayong Utara Akan Gelar Latihan Bersama

Seperti diketahui setelah dilakukan kualifikasi, sebanyak 8 tim terbaik akan diboyong ke Pontianak untuk bertanding dengan format setengah kompetisi. Babak play off atau final, direncanakan digelar 1 – 3 September 2023 di Gedung Perbasi Pontianak.

Pendaftaran untuk kualifikasi di Kabupaten Sanggau, Sintang, Ketapang, dan Pontianak sendiri masih dibuka. Bagi yang ingin mendaftar dapat mengklik link google form dan mengisi nama tim, id player dan memilih lokasi kualifikasi.

Link pendaftaran: https://docs.google.com/forms/d/1gx6n5ors4vfdV-GIa1-bpjkE77pG5E8kgaFvNPUPegM/edit. Untuk informasi lebih jelas dapat menghubungi Galuh: 0821-5703-8795.

Sebagai informasi, Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar 2023 ini merupakan satu rangkaian dari agenda Kalbar Award 2023. Kejuaraan ini didukung oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Bank Kalbar, Aming Coffee, Pertamina, PT Cita Mineral Investindo (CMI), PT Well Harvest Winning (WHW), Superchallange dan Pristine. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment