Resmikan Masjid Jami’ Mujahidin Karimunting, Sutarmidji Puji Kerjasama Masyarakat

KalbarOnline, Bengkayang – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji meresmikan Masjid Jami Mujahidin di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Senin pagi (7/8).

Peresmian tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal, serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bengkayang, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ratusan pelajar.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengucapkan selamat kepada panitia pembangunan masjid dan masyarakat atas diresmikannya Masjid Jami Mujahidin. Apalagi kata Sutarmidji, proses pembangunan masjid tersebut cukup cepat, dimana dari modal awal hanya Rp60 juta, bisa selesai dengan nilai sekitar Rp2 miliar lebih.

Menurutnya dimana pun tempatnya, jika panitia pembangunan dan masyarakat serius, maka pembangunan masjid bisa cepat selesai.

“Ini pasti kerjasamanya bagus, koordinasinya bagus. Apalagi ini desa sudah mandiri, kalau sudah mandiri biasanya infrastruktur dasarnya sudah bagus. Saya yakin ke depan (desa ini) lebih maju lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bersama Sutarmidji, Ria Norsan Komitmen Ciptakan Percepatan Pembangunan di Kalbar

Selain itu, Midji-sapaan karibnya berpesan, tidak hanya mampu membangun, masjid tersebut juga harus mampu dimakmurkan.

“Jadi itu yang paling penting, bagaimana bisa memakmurkan masjid. Buat kajian-kajian di sini, agar bisa menambah pengetahuan tentang agama,” katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal juga menyambut baik kehadiran Masjid Jami Mujahidin di daerah tersebut. Pembangunan masjid itu kata dia, sangat luar biasa karena dari modal awal hanya Rp60 juta, akhirnya bisa selesai dengan total anggaran sekitar Rp2 miliar.

“Saya atas nama pribadi juga Pemerintah Kabupaten mengucapkan selamat kepada panitia telah menjadikan masjid yang gagah ini. Semoga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, dan apa yang sudah dilakukan jadi amal ibadah,” harapnya.

Baca Juga :  KPK Benarkan Kabar OTT Bupati Bengkayang

Syamsul Riza juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sutarmidji yang sudah berkenan hadir langsung meresmikan masjid kebanggaan masyarakat Karimunting itu.

“Terima kasih Pak Gubernur sudah meluangkan waktu di tengah kesibukan meresmikan masjid di daerah ini. Ini perhatian luar biasa dari gubernur kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Ketua Pembangunan Masjid Jami’ Mujahidin Karimunting, Hairani mengucap syukur atas peresmian tersebut.

“Belum genap setahun masjid ini dikunjungi oleh Bapak Gubernur, hari ini beliau kembali datang untuk meresmikannya. Kami doakan Bapak Gubernur selalu diberikan kesehatan,” ucapnya. (Jau/KalbarOnline)

Comment