Distribusi Logistik Pemilu ke Jagoi Babang, Panitia Tempuh Jalur Darat dan Sungai

KalbarOnline, Bengkayang – Jelang pemilu 2024, KPU telah melalukan pendistribusian logistik ke sejumlah daerah, termasuk Kecamatan Jagoi Babang di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

“Untuk Kecamatan Jagoi Babang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah melakukan pendistribusian logistik dari kecamatan atau PPK ke PPS (Panitia Pemungutan Suara) yang ada di Kecamatan Jagoi Babang,” kata Surya Markus, Ketua PPK Jagoi Babang, Selasa (13/02/2024).

Ia menyebutkan, medan yang lumayan berat menjadi satu-satunya tantangan yang dihadapi petugas dalam penyaluran logistik tersebut. Ia menjelaskan, pendistribusian dari kecamatan ke desa misalnya—atau dari PPK ke PPS—panitia masih bisa menggunakan kendaraan roda 4. Namun setelahnya, petugas harus melewati jalur-jalur sulit yang hanya bisa dikendarai dengan roda 2 atau bahkan perahu.

Baca Juga :  Perkuat Konsolidasi Hingga ke Anak Cabang, Miftah Optimis PPP Bakal Hijaukan Kalbar di 2024

“Namun setelah tiba di desa, ada beberapa kendala yang perlu kami sampaikan, bahwa untuk penyaluran logistik dari kecamatan ke desa tidak lagi menggunakan kendaraan roda empat, tetapi ada yang menggunakan sepeda motor dan ada yang menggunakan perahu,” katanya.

“Karena ada beberapa desa khususnya Desa Sinar Baru itu lokasinya banjir, sehingga dari anggota PPS yang ada untuk pendistribusian logistiknya menggunakan motor air. Kemudian Desa Kumba, karena kondisi yang sama seperti Desa Sinar Baru, maka anggota PPS ada yang menggunakan sepeda motor, ada juga yang menggunakan perahu tempel,” terang Surya lagi.

Baca Juga :  KPK Resmi Tetapkan Bupati Bengkayang Sebagai Tersangka

Dirinya menyampaikan, dalam proses pendistribusian logistik ini mendapat pengawalan dari aparat, baik kepolisian, TNI dan anggota panwas dari kecamatan sampai ke desa, sehingga pendistribusiannya dapat berjalan aman dan lancar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment