Pj Sekda Kalbar Dampingi Kasad TNI Kunker ke Batas Negara

KalbarOnline, Bengkayang – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Mohammad Bari mendampingi kunjungan kerja (kunker) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TNI, Jenderal Maruli Simanjuntak bersama Ketua Umum Persit KCK ke Kabupaten Bengkayang, pada Senin (25/01/2024).

Dari Lanud Supadio, rombongan berangkat menuju Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang menggunakan helikopter TNI tepat pukul 08.00 WIB, guna meninjau secara langsung PLBN Jagoi Babang.

“Saya terus terang senang sekali bisa datang ke sini karena beberapa tahun yang lalu pernah ke sini juga, saya lihat perkembangannya luar biasa,” kata Jenderal Maruli.

Dalam kunker tersebut, Maruli turut melakukan peresmian sumur bor TNI Manunggal Air. Ia berharap kepada seluruh forkopimda untuk bersama-sama memajukan daerahnya masing-masing.

Baca Juga :  ITS Lockdown sampai 10 Januari 2021

“Saya yakin, saya kalau melihat di daerah forkopimda kompak, pasti jadi. Kalau kita semuanya kompak saya yakin sekali banyak yang bisa kita kerjakan. Saya mulai dari 4 tahun yang lalu memang fokus tentang air ini,” katanya.

Maruli menjelaskan, selama bertugas di TNI sekitar selama 30-an tahun ini, dirinya sering sekali mengadakan kegiatan-kegiatan sosial seperti bagi sembako, pengobatan massal dan lain sebagainya.

“Kalau kita mengerjakan hal seperti ini tidak mungkin kita tidak bisa memperbaiki masyarakat, mudah-mudahan dengan air bersih ini kita sudah mulai bisa sehat, sudah mulai bisa beternak dan lain sebagainya,” terangnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Klaim Temajuk Lebih Indah dari Wisata di Kuching, Sayangnya..

Peresmian sumur bor ini juga berlangsung di 35 titik di wilayah Kodam XII/Tanjungpura. Disampaikannya, dari kesekian tempat yang telah dilihat secara data, pada umumnya kemiskinan dan stunting identik dengan kekeringan.

“Jadi di sini lebih enak lah, tidak separah seperti di NTT, Papua yang ngambil air sampai 2 Km,” terangnya.

Maruli memandang, bahwa generasi ke depan harus tercipta lebih baik, diantaranya melalui kesehatan dan pendidikan.

“Jadi saya senang sekali bapak-ibu bisa bersama-sama TNI Polri dalam membangun daerahnya. Saya yakin itu akan sangat mempercepat pembangunan di daerah,” tuturnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment