Forkopimda Kubu Raya Sambut Kunjungan Wakapolda Kalbar di Pos Pengamanan Lebaran 

KalbarOnline, Kubu Raya – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kubu Raya menyambut kedatangan Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Roma Hutajulu, di Pos Pengamanan Ketupat Kapuas 2024 Kabupaten Kubu Raya, Senin (08/04/2024) pagi.

Forkopimda Kubu Raya yang hadir kala itu diantaranya Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, PJ Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman, Dandim 1207/Pontianak, Kolonel ARM Irwansyah, Kadisops Lanud Supadio Kolonel PNB, I Gusti Ngurah Adibrata, Dansat POM AU Lanud Supadio, Letkol Pom Librianus Rimpin.

Hadir juga Executive General Manager Bandara Supadio, M Iwan Sutisna, Kadin Avsec Bandara Internasional Supadio, Fredy Yulianto serta anggota Posko Angkutan Lebaran 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Roma Hutajulu melakukan pengecekan data pergerakan penumpang dan pesawat udara mulai dari kedatangan hingga keberangkatan, kemudian kunjungan berlanjut ke Pos Pengamanan Ketupat Kapuas 2024 di simpang empat Desa Kapur untuk meninjau arus mudik lebaran melalui perjalanan darat.

Baca Juga :  Bupati Muda Ajak Warga KKR Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

Tujuan dari kunjungan Wakapolda Kalbar yakni untuk memastikan bahwa semua petugas telah siap secara optimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama periode mudik dan arus balik Lebaran 2024. Wakapolda menegaskan pentingnya kewaspadaan dan jangan underestimate dalam pelaksanaan tugas dan lakukan kerjasama yang baik antara stakeholder terkait dalam menjaga keamanan selama momen perayaan Idul Fitri 1445 H/2024.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo mengatakan, bahwa kunjungan bapak Wakapolda Kalbar ini untuk memastikan, bahwa petugas Pos Pengamanan Ketupat Kapuas 2024 siap melayani masyarakat dengan baik, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan lebaran.

“Bapak Wakapolda Kalbar berpesan, agar petugas di Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Terpadu (Ops Ketupat Kapuas 2024) agar tetap waspada dan jangan underestimate, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan serta selalu menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2018, Satpol PP Kubu Raya Matangkan Pembentukan Satlinmas

Kemudian, Kadisops Lanud Supadio Kolonel PNB, I Gusti Ngurah Adibrata, mengatakan, bahwa pihaknya siap bersinergi dengan stakeholder terkait dalam membantu serta mendukung kelancaran dan keamanan mudik khususnya melalui bandara Supadio.

Sementara itu, PJ Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan selama hari raya Idul Fitri, sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Kubu Raya.

“Kami pemerintah daerah tentunya bersama unsur forkopimda berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan Polri-TNI dan stakeholder terkait dalam menjaga keamanan selama masa Lebaran tahun ini,” kata Kamaruzaman.

“Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dalam perayaan Idul Fitri dengan damai dan bahagia di Kabupaten Kubu Raya,” tambahnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment