Pj Ketua PKK Kalbar Ingatkan Pentingnya Pendidikan Anak Sejak Usia Dini

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Barat, l Windy Prihastari Harisson beserta jajarannya mengunjungi PAUD Nurul Fattah Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (26/01/2024).

Kedatangan Windy kala itu disambut hangat oleh jajaran TP PKK Kecamatan Sungai Raya, Kepala Desa Parit Baru, Musa dan anak-anak PAUD yang sedang belajar.

Tak hanya sekedar berkunjung, Windy juga memberikan bantuan sembako untuk guru-guru PAUD, uang tunai untuk fasilitas PAUD dan bingkisan untuk anak-anak PAUD.

Windy mengatakan, kalau kunjungannya ini merupakan rangkaian dari aksi sosial memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-67 dan Hari Gizi Nasional ke-64.

“Kita melihat sendiri kondisi PAUD ini yang sangat terbatas, namun kita ke sini memberikan bantuan untuk PAUD ini dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana, berupa uang, kemudian juga kami membawa bantuan sembako untuk guru-guru di sini, yang semangat dari hati telah mendampingi anak-anak tersebut. Kemudian ada bingkisan juga untuk anak-anaknya,” terangnya.

Baca Juga :  Polres Ketapang Amankan Tiga Terduga Illegal Logging di Kecamatan Sandai

Windy menyampaikan, bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dinilai sangat penting untuk menuju Indonesia Emas 2045.

“Perlunya pendidikan anak usia dini untuk menuju Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalimantan Barat yang unggul. Ini harus kita kolaborasi bersama agar anak-anak kita mendapatkan gizi dan pendidikan yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Parit Baru, Musa menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pj Ketua TP PKK Kalbar serta jajaran yang telah datang berkunjung melihat kondisi PAUD tersebut.

Baca Juga :  Edi Minta OPD Rajin Turun Lapangan

“Ini merupakan kunjungan pertama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terhadap PAUD yang ada di Desa Parit Baru, mudah-mudahan ini merupakan suatu injeksi bagi kami untuk berlari lebih kencang lagi dalam memperjuangkan PAUD-PAUD yang ada di Parit Baru,” kata Musa.

Dirinya berharap, Pemprov maupun TP PKK Kalbar tidak lelah untuk memberikan bantuan kepada PAUD-PAUD yang membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah.

“Mudah mudahan ini bisa bermanfaat bagi PAUD Nurul Fattah dalam mengembangkan PAUD-nya. Bagaimana kondisinya yang sangat sederhana dan menurut saya memang kurang layak untuk tempat pendidikan di anak usia dini, tetapi hal ini tidak mengendurkan semangat guru-guru dalam rangka memperjuangkan PAUD yang lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment