Harap Jadi Wadah Kaum Muda, Komunitas Skateboarding Kayong Utara Akan Gelar Latihan Bersama

KalbarOnline, Kayong Utara – Geliat perkembangan pehobi skateboard di Kayong Utara semakin meluas. Hal itu terbukti dengan adanya Komunitas Skateboarding Kayong Utara, sebuah komunitas yang sudah berdiri sejak beberapa tahun silam.

Olahraga yang menggunakan papan seluncur kecil beroda dengan arena yang meliuk-liuk itu kekinian terbilang menjadi salah satu kegiatan favorit terutama bagi kalangan muda di Kayong Utara. Setiap tahunnya, anggota komunitas skateboard itu selalu bertambah.

Di Kayong Utara sendiri, Komunitas Skateboarding diketuai Syarif Farhan Nur. Melihat begitu banyak peminat olahraga yang mulai “naik daun” pada 1990-an di Indonesia ini, ia bersama komunitasnya berinisiatif menggelar latihan bersama di Taman Kota, Jalan Kota Karang, Sukadana mulai 21 Januari mendatang.

“Kita akan mulai pada hari Sabtu dan Minggu ini. Untuk itu kita mengajak anak-anak muda di agar dapat ikut serta latihan bersama dengan tujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet di daerah,” ujar pria yang akrab disapa Farhan itu saat ditemui KalbarOnline di sela kegiatannya, Rabu (18/01/2023).

Menurut Farhan, olahraga skateboarding ini cukup banyak peminatnya. Bahkan, bukan hanya anak muda saja, namun ada juga orang tua yang penasaran dengan datang langsung untuk menyaksikan latihan di Arena Skateboard Sukadana.

Komunitas Skateboarding Kayong Utara diketuai oleh Syarif Farhan Nur. (Foto: Adi LC)
Komunitas Skateboarding Kayong Utara diketuai oleh Syarif Farhan Nur. (Foto: Adi LC)

“Lumayan banyak lah, tempat latihan kita juga sudah ada, di lokasi taman kota. Harapan kita dapat mengajak kawan-kawan berkegiatan positif melalui olahraga ini,” ucapnya.

Sementara itu, ia juga menyampaikan bahwa di era teknologi ini jangan sampai tidak dapat menahan diri. Dengan itu, dirinya bersama kawan-kawan berinisiatif mengadakan kegiatan itu agar dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mudah-mudahan dengan adanya latihan ini dapat terus dilakukan. Artinya kawan-kawan ada menambah kesibukan positif dengan bermain skateboarding, bersama kawan-kawan lain,” sebutnya.

Ia berharap, kegiatan positif ini dapat disambut baik dan didukung oleh sejumlah pihak. Sebab menurutnya, pengembangan olahraga ini tidak dapat dilakukan seorang diri, melainkan harus mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah setempat.

“Semoga ini dapat disambut baik oleh  sejumlah pihak. Sehingga dapat terus  berkembang. Karena kita mengembangkan dan mencari generasi penerus olahraga skateboard, dan mencari bibit-bibit unggul dari generasi anak muda Kayong Utara,” tutupnya. (Adi LC/Santo)

Comment