Raih 4 Medali Emas di Porprov ke-XIII, Posisi Kapuas Hulu Bergeser ke Peringkat 7 

KalbarOnline. Kapuas Hulu – Hasil dari laga final di dua cabang olahraga (cabor), yaitu pencak silat dan muaythai, pada Porprov Kalimantan Barat ke XIII, membuat posisi sementara Kabupaten Kapuas Hulu pada perolehan medali bergeser menjadi peringkat ke-7, dari yang awalnya menempati peringkat ke-10.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Sadiq Asdhar Khan menyampaikan, bahwa perolehan sementara ini tentu merupakan sebuah prestasi yang membanggakan.

“Sebagaimana diketahui atlet cabang olahraga pencak silat Kapuas Hulu pada laga final tadi siang berhasil menyumbangkan 3 medali emas, sedangkan pada atlet cabang olahraga muaythai Kapuas Hulu berhasil menyumbang satu medali emas. Ini tentu sebagai sebuah prestasi yang membanggakan,” ungkapnya, Jumat (11/11/2022).

Namun demikian Sadiq mengharapkan, dengan keberhasilan menambah medali emas dan menempati peringkat ke-7 pada perolehan sementara medali tidak lantas membuat kontingen Kapuas Hulu lengah, melainkan harus tetap fokus, percaya diri dan termotivasi.

“Khususnya kepada atlet dan pelatih, untuk lebih menambah medali lagi, karena masih ada sejumlah cabang olahraga yang belum dipertandingkan pada Porprov Kalimantan Barat ke XIII,” pesannya.

“Kita tetap semangat, fokus untuk menambah  medali lagi untuk Kabupaten Kapuas Hulu,” ujar Sadiq. (Ishaq)

BACA JUGA:  Sukses Digelar, KONI Apresiasi Kejuaraan Open Tournament 9 Ball Billiard POBSI Kapuas Hulu

Comment