Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri Dialog Kepemudaan Menuju Pemilu 2024 

KalbarOnline, Putussibau – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri Dialog Kepemudaan Menuju Pemilu 2024 dengan tema “Menciptakan Pemimpin dan Wakil Rakyat Berkualitas”, pada Sabtu (05/08/2023). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Pena Peduli Sosial Budaya (IP2SB) Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kapuas Hulu menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya dialog kepemudaan menuju pemilu 2024.

“Kami sangat mengapresiasi. Pemuda adalah garda terdepan penentu masa depan bangsa, eksistensi pemuda dalam pemilu tidak hanya sebatas pemilih pemula peran pemuda dan inovasinya juga harus diarahkan agar mampu terlibat aktif dalam proses mensukseskan pemilihan umum 2024,” ujarnya.

Baca Juga :  Lima Desa di Kapuas Hulu Terima Peta Batas Administrasi Desa

Lebih lanjut Wahyu menyampaikan, suksesnya pemilu tidak terlepas dari pentingnya partisipasi masyarakat. Pemilu berkualitas diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang bermutu dan berintegritas.

Ia juga mengatakan, pentingnya partisipasi masyarakat karena sebagai wujud tanggung jawab dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemuda dapat memberikan pendidikan politik kepada masyarakat bagaimana memilih calon yang akan maju memiliki kualitas, bersih dan berkomitmen memperjuangkan aspirasi mereka.

Baca Juga :  LSM Kapuas Hulu Kecam Pemadaman Listrik Oleh PLN Putussibau

“Sehingga masyarakat mampu memilih calon mereka berdasarkan prestasi dan kualitas calon serta tidak melakukan kampanye hitam dan tidak tergoda dengan politik uang,” katanya.

“Kita tentunya berharap pemilu tahun depan dapat berjalan semakin baik dan menghasilkan pemimpin generasi berikutnya yang sesuai harapan masyarakat,” ungkapnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment