Staf Ahli Bupati Ketapang Pimpin Apel HUT ke-13 Sako Pramuka Peduli Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Staf Ahli Bupati Ketapang bidang Kemasyarakatan dan SDM, Absalon memimpin apel dalam rangka HUT Satuan Komunitas Pramuka Peduli Ketapang ke-13, pada Jumat (28/07/2023) di Halaman Pendopo Bupati Ketapang.

Kegiatan HUT  ini diikuti oleh peserta mulai pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Peserta itu berasal dari berbagai sekolah di Kota Ketapang dan dari kecamatan-kecamatan.

Absalon dalam kesempatan tersebut memberikan ucapan selamat atas HUT Satuan Komunitas Pramuka Peduli Ketapang ke-13 dan berharap dengan HUT ini, Komunitas Pramuka Peduli Ketapang terus hadir membawa dampak positif bagi generasi muda di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Bupati Martin Rantan Ajak ASN Perangi Narkoba

“Semoga kegiatan kepramukaan menjadi pelopor kegiatan-kegiatan positif bagi generasi muda di Kabupaten Ketapang, sehingga mendidik kaum muda menjadi manusia yang beriman berakhlak mulia berpengetahuan, berbudi luhur serta mempunyai keterampilan,” ucap Absalon membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut disampaikan Absalon, kegiatan dengan profil pramuka yang dijadikan ekstrakurikuler wajib di sekolah dasar dan menengah menjadi penguat pendidikan karakter di satuan pendidikan. Selain gugus depan sebagai ujung tombak gerakan pramuka, satuan komunitas (sako) pramuka ialah organisasi penyelenggara pendidikan pramuka yang berbasis antara lain profesi, aspirasi dan agama.

Baca Juga :  361 Peserta Lulus TKD CPNS di Ketapang

“Sako merupakan organisasi pendukung gerakan pramuka. Diharapkan mampu menyokong dan menjembatani kegiatan-kegiatan kepramukaan di ketapang dalam melaksanakan pendidikan karakter yang sekarang menjadi prioritas kita,” ujarnya.

“Sehingga menjadi semakin relevan yang bisa menjadi bekal kepada anak anak kita agar siap menghadapi masa depan,” tambah Absalon.

Menutup sambutan Bupati, Absalon berharap, komunitas pramuka senantiasa memberikan sumbangsih dalam kegiatan kepramukaan dan kemajuan ketapang.

“Kegiatan pramuka hendaknya dapat memberikan sumbangsih besar dalam pembangunan sumber daya manusia dan menyokong visi Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera,” tutupnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment