Wakili Bupati Ketapang, Absalon Hadiri Open Ceremony dan Penandatanganan Kerja Sama Terkait Operasi Bibir Sumbing

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Absalon menghadiri Open Ceremony dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama terkait Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit, di Aula RSUD dr. Agoesdjam Ketapang, Sabtu (02/12/2023).

Kegiatan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit tersebut diselenggarakan oleh RSUD dr. Agoesdjam bekerja sama dengan Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-langit (YPPCBL) Bandung, Departemen Bedah Mulut dan Maksiofasial FKG UNPAD dan Smail Train Indonesia.

“Pada hari ini kita merasa berbahagia, menyaksikan salah satu bukti kepedulian Pemerintah Daerah Ketapang kepada seluruh masyarakat Ketapang yang kurang mampu dengan menyelenggarakan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit ini,” ujar Absalon.

Baca Juga :  RSUD Agoesdjam Ketapang Buka Pendaftaran Operasi Bibir Sumbing Gratis

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa pemerintah daerah bangga dan memberikan penghargaan kepada RSUD dr. Agoesdjam Ketapang beserta YPPCBL Bandung, Departemen Bedah Mulut dan Maksiofasial FKG UNPAD dan Smail Train Indonesia.

“Terima kasih kepada Rumah Sakit dr. Agoesdjam dan YPPCBL yang memberikan bimbingan serta sumbangsih nyata untuk pembangunan di bidang kesehatan, yang merupakan salah satu perwujudan kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Ketapang Gelar Sosialisasi Kepada Pelajar

Selain itu menurut Absalon, untuk kondisi sekarang, tantangan zaman di bidang kesehatan semakin kompleks dan perlu penanganan yang lebih serius sejalan dengan tingkat perekonomian masyarakat Kabupaten Ketapang yang sedang didorong pertumbuhannya.

“Melalui kegiatan bakti sosial ini, sangat jelas memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik,” tuturnya.

“Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang telah melaksanakan satu terobosan bakti sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Ketapang,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment