Wakili Bupati, Absalon Buka Sosialisasi dan Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati, Staf Ahli Bupati Ketapang bidang Kemasyarakatan dan SDM, Absalon membuka secara resmi sosialisasi dan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024, di Hotel Borneo Ketapang, Selasa (14/05/2024).

Bupati Ketapang dalam sambutan tertulis yang dibacakan Absalon, memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ketapang yang telah menginisiasi kegiatan ini dan menghadirkan para pemangku kepentingan di dalam rakor ini.

“Rakor ini merupakan upaya kita semua untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024 dengan lancar, sejalan dengan asas pemilu yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, berintegritas dan mempunyai kepastian hukum,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Bakal Lantik Kades Terpilih Usai Upacara HUT ke-76 RI

Lebih lanjut ia berharap, dengan adanya rakor persiapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 ini, nantinya akan memudahkan semua pihak dan stakeholder terkait dalam menjalankan perannya masing-masing untuk mensukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Ketapang.

“Dengan adanya rapat koordinasi ini diharapkan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, dengan dikeluarkannya PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pilkada, Bupati Ketapang berharap, KPU Ketapang dapat menyebarluaskan tahapan-tahapan ini supaya dapat diketahui semua pihak.

“Kepada semua pihak, saya berpesan agar situasi Kabupaten Ketapang yang telah kondusif ini dapat dipertahankan sampai pada saat pelaksanaan Pilkada pada tanggal 27 November 2024 yang akan datang,” ucapnya.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Harap Upacara Adat Tentobus Batu Tajam Bisa Terus Dilestarikan dan Diwariskan

Kegiatan rakor ini, lanjutnya merupakan salah satu langkah untuk menyamakan persepsi sekaligus sosialisasi awal bagi segenap elemen terkait, agar bersama-sama bersinergi mewujudkan pemilu yang berjalan lancar dan aman.

“Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua, agar mengikuti kegiatan rakor ini dengan sebaik-baiknya serta mencermati seluruh materi yang disampaikan oleh para narasumber nanti,” katanya.

“Saya mengharapkan, melalui rakor ini dapat menyatukan persepsi dan sinergitas antar lembaga, agar semakin memantapkan persiapan pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Ketapang,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment