Yonif RK Walet Sakti Rengkuh Juara 3 di Competition Kodam XII Tanjungpura 2023

KalbarOnline, Singkawang – Prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus (RK) 644/Walet Sakti berhasil merengkuh juara 3 dalam lomba antar satuan atau Squad Competition Kodam XII/Tpr Tahun 2023, yang dilaksanakan di Rindam XII/Tanjungpura, Jalan Pasir Panjang, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Peovinsi Kalimantan Barat Barat.

Kejuaraan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kodam XII/Tanjungpura ke 65 itu berlangsung selama 4 hari, dimulai dari tanggal 10 sampai 13 Juni 2023. Kejuaraan tersebut pun diikuti oleh seluruh satuan tempur dan banpur yang ada di wilayah Kodam XII/Tanjungpura.

Baca Juga :  Pemkot Singkawang Dapat Hibah Lahan dari Masyarakat untuk Akses Jalan Bandara

Adapun Materi yang dilombakan meliputi halang rintang (HR), Navigasi Darat (materi teori dan praktik), menembak senapan, menembak pistol dan renang militer. Pada kejuaraan ini, keluar sebagai juara umum yakni Yonif Raider 641/Beruang dan Juara 2 Yonif 642/Kapuas.

Menanggapi keberhasilan ini, Komandan Yonif RK 644 Walet Sakti, Letkol Inf Benu Supriyantoko mengucapkan terima kasih dan kebanggaannya kepada seluruh prajurit petarung Walet Sakti karena telah berjuang penuh semangat demi keberhasilan satuan. Ia menuturkan, yakinlah tidak ada penyesalan setelah usaha dan doa yang maksimal. 

Baca Juga :  Video Aksi Koboi Oknum Satpol PP Singkawang Tendang Kursi Warkop Viral di Media Sosial

“Jadikan ini motivasi untuk menjadi yang terbaik, kali ini kita bukan yang terbaik pada perlombaan ini, tapi kalian adalah prajurit terbaik bagi saya dan bagi keluarga besar Walet Sakti,” kata Letkol Inf Benu Supriyantoko. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment