Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti Gelar Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Keluarga besar Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti yang beragama Islam menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M, di Masjid Al-Ikhlas Asmil Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti, Jalan Lintas Utara Km 7, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Sabtu (18/02/2023).

Komandan Batalyon yang diwakili Dankima Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti, Kapten Inf Abdul Azis Siregar dalam sambutannya menyampaikan, sebagai umat Islam sudah sewajarnya untuk mengenal lebih dekat junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, di mana semuanya itu semata-mata untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, kita dapat mengamalkan sesuai tuntunan yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW,” ujar Kapten Inf Abdul Azis Siregar.

Baca Juga :  Wakil Bupati Wahyudi Hidayat Tutup Turnamen Kapuas Hulu Hebat

Sementara itu, Ustadz Khoiron dalam tausiyahnya mengajak seluruh anggota Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti untuk memaknai dan mengambil hikmah dalam peringatan Isra Mi’raj ini.

Isra Mikraj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam. Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di QS Al-Isra dan QS An-Najm.

Baca Juga :  Musrenbang RKPD Kapuas Hulu 2019, Ini Penjelasan Kepala Bappeda

“Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah agar kita jangan tinggalkan sholat 5 waktu,  peristiwa Isra Mi’raj Allah abadikan dalam Al-Qur’an, karena dalam peristiwa Isra Mikraj Rasulullah menerima perintah sholat 5 waktu,” ujarnya. (Ishaq)

Comment