by

Yonif 641/Bru Juara Umum Lomba Tembak Senapan Satpur dan Satbanpur Jajaran Kodam XII/Tpr

Yonif 641/Bru Juara Umum Lomba Tembak Senapan Satpur dan Satbanpur Jajaran Kodam XII/Tpr

KalbarOnline, Singkawang – Ajang lomba menembak Senapan Satpur dan Satbanpur jajaran Kodam XII/Tanjungpura yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Rindam XII/Tpr, Singkawang dinyatakan selesai. Tim Petembak dari Yonif 641/Beruang berhasil menjadi juara umum, Minggu (28/3/2021).

Lomba menembak antar satuan jajaran Kodam XII/Tpr ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 26 s.d 27 Maret 2021. Lomba dalam rangka pembinaan satuan dan persiapan menjelang Danjen Kopassus Open Championship 2021 ini diikuti oleh 11 Tim Tembak dari Satpur dan Satbanpur.

Lomba tembak senapan kali ini terbagi menjadi dua kategori Tembak Tepat dan Tembak Cepat dengan jarak 100 meter. Adapun hasil lomba, untuk tim berhasil menjadi juara umum dari Yonif 641/Bru dengan nilai 86,45, kemudian juara 2 Yonarmed 16/Komposit dengan nilai 78,20. Sedangkan juara 3 dari Yonif 645/Gty dengan nilai 72,58.

Untuk kategori Tembak Tepat perorangan, Juara 1 diraih Prada Awal Feriadi dari Yonif 642/Kps dengan nilai 283,007, juara 2 diraih Pratu Robby Ikbal Siregar dari Yonif R 641/Bru dengan nilai 283,006, sedangkan juara 3 diraih Pratu Vabwo Onny Sihombing dari Yonif R 641/Bru dengan nilai 283,003.

Sedangkan untuk Tembak Cepat Perorangan, juara 1 diraih Serda Aprija Alle dari Yonif 645/Gty dengan nilai 44,002, juara 2 diraih Pratu Vabwo Onny Sihombing dengan nilai 43,002 dan Pratu Robby Ikbal Siregar dengan nilai 42,001.

Mewakili Pangdam XII/Tpr menutup lomba, Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Washington Simanjuntak pada Sabtu kemarin menyampaikan, bahwa pembinaan prajurit dalam hal menembak perlu adanya pembinaan yang terencana, bertahap, bertingkat dan berlanjut khususnya bagi para atlet mutlak harus dilaksanakan.

“Karena dengan latihan yang terencana, otomatis akan meningkatkan kualitas dan mental tangguh para petembak, sehingga diharapkan para petembak Kodam XIl/Tpr mampu bersaing dengan para petembak di jajaran TNI AD bahkan tingkat yang lebih tinggi,” kata Danrindam.

Selanjutnya Danrindam juga mengatakan, Lomba Menembak Senapan yang baru dilaksanakan, agar dijadikan sebagai tolok ukur dan evaluasi masing-masing satuan sehingga untuk kedepannya pembinaan satuan di lingkungan jajaran Kodam Xll/Tpr dapat lebih maksimal terukur dan terencana, sehingga bibit-bibit para petembak dapat berlatih secara maksimal.

“Pada dasarnya adalah ‘bisa karena biasa’ yang berorientasi pada azas tujuan dalam pembinaan, dengan pengembangan sistem dan metode sistem latihan yang berkelanjutan serta evaluasi dari setiap tahapan latihan. Karena untuk mencapai prestasi terbaik dan membanggakan, diperlukan proses latihan yang terprogram, sesuai dengan tujuan dan sasaran yang akan dicapai,” ujarnya.

Danrindam mengucapkan selamat kepada para atlet yang berhasil meraih predikat juara dalam lomba Menembak Satpur dan Satbanpur jajaran Kodam XII/Tpr. Sedangkan untuk yang berhasil agar dijadikan tantangan dan evaluasi untuk personel dan satuan dalam melaksanakan pembinaan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada penyelenggara dan pendukung atas terlaksananya Lomba Menembak Senapan Satpur dan Satbanpur Jajaran Kodam XII/Tpr sehingga dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ucap Kolonel Inf Washington Simanjuntak. (Pendam XII/Tpr)

Comment

News Feed