Momen Liburan Sekolah, Aston Pontianak bersama CIC Untan Gelar Fun Chemistry For Kids 2023

KalbarOnline, Pontianak – Memasuki waktu liburan sekolah memang hal yang dinantikan oleh anak-anak karena bisa banyak menghabiskan waktu di luar dari aktifitas sekolah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Aston Pontianak Hotel & Convention Center bersama dengan Chemistry Insight Center Universitas Tanjungpura atau yang disebut CIC Untan menggelar kegiatan Fun Chemistry For Kids 2023 selama 3 hari yaitu 11, 12 dan 13 Juli 2023 bertempat di Garden Lounge Aston Pontianak Hotel & Convention Center.

Kegiatan tersebut diikuti 75 anak selama 3 hari dengan rentang usia dari 5 tahun hingga 12 tahun.

Anak-anak sedang menyimak salah satu langkah eksperimen sains. (Foto: Indri)
Anak-anak sedang menyimak salah satu langkah eksperimen sains. (Foto: Indri)

“Aston Pontianak senantiasa mendukung dan mengapresiasi kegiatan positif seperti ini, apalagi untuk anak-anak, dengan harapan mungkin suatu saat nanti ada yang sukses menjadi seorang astronot, berawal dari ikut kegiatan seperti ini. Dan ini juga kontribusi yang bisa kami berikan dalam mendukung dunia pendidikan,” ujar Anto W Soemartono selaku General Manager Aston Pontianak Hotel & Convention Center saat ditemui di lokasi kegiatan.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Apresiasi Pengembangan Peternakan Ayam Broiler Modern

Ketua CIC Untan, Intan Syahbanu menyampaikan, bahwa dalam kegiatan Fun Chemistry 2023 ini anak-anak diajarkan untuk bereksperimen membuat Chewy Soap, Kinetic Sand dan Nature Print dengan didampingi oleh tim CIC Untan.

“Melalui kegiatan ini kita lebih mengenalkan sains kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan dan sains bukan lagi hal yang menakutkan. Selain itu juga anak-anak bisa mencobanya kembali di rumah karena hasil eksperimen bisa dibawa pulang,” tuturnya.

Athala, salah satu peserta yang ikut kegiatan mengatakan kesannya sangat senang sekali dalam mengikuti Fun Chemistry 2023, karena selain menambah teman yang berbeda sekolah juga menambah pengetahuan serta pengalaman melakukan percobaan sains secara sendiri.

Baca Juga :  Sekda Harisson ke Peserta KKN Kebangsaan: Jadikan Pengalaman di Perbatasan Sebagai Pelecut Semangat Membangun Bangsa
Foto bersama anak-anak/peserta eksperimen sains. (Foto: Indri)
Foto bersama anak-anak/peserta eksperimen sains. (Foto: Indri)

Senada dengan hal tersebut, Yahya yang telah mendaftar untuk ikut selama 3 hari mengatakan eksperimen kali ini tidak membosankan dan sangat seru.

“Jadi ingin mencoba kembali saat di rumah nanti,” sebutnya.

Sebagai informasi, Aston Pontianak Hotel & Convention Center telah menjalin kerja sama dengan CIC Untan sejak tahun 2022 silam. CIC Untan sendiri merupakan sebuah program layanan publik dari jurusan Kimia Fakultas MIPA, Universitas Tanjungpura, yang bertujuan memberikan layanan edukasi dan pendampingan pengayaan ilmu alam, khususnya ilmu kimia dalam teori, praktik, penulisan akademik serta hilirisasi produk-produk hasil riset bidang ilmu kimia. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment